Walikota Tinjau Pelaksanaan Lomba Kampung Resik Lan Aman

Walikota Tinjau Pelaksanaan Lomba Kampung Resik Lan Aman

Walikota Tinjau Pelaksanaan Lomba Kampung Resik Lan Aman

Walikota Serang H.Syafrudin didampingi Camat Taktakan beserta Lurah se-Kecamatan Taktakan meninjau pelaksanaan lomba Kampung Resik Lan Aman di Kampung Pekijing Kelurahan Kalanganyar Kecamatan Taktakan. (22/9)

Disampaikan oleh H.Syafrudin bahwa Pemerintah Kota Serang mendukung sepenuhnya pada kegiatan Kampung Resik lan Aman tahun 2020, dengan memberikan bantuan dana dari Pemerintah Kota Serang untuk setiap RT nya bantuan sebesar 5 juta per RT dari 402 RT yang ikut serta.

Dengan diberikannya bantuan tersebut bisa digunakan untuk memicu masyarakat agar bisa ikut berpartisipasi dalam mendukung rangkaian acara lomba di tahun ini. “Jumlah RT yang ada di Kota Serang kurang lebih 1000 RT dan 402 RT yang ikut pada tahun 2020, sebagian lagi akan diikutkan pada tahun 2021 dan tahun ini baru Wilayah Kampung yang disertakan dan kemungkinan juga tahun depan akan di ikut sertakan juga pada Komplek-Komplek di Wilayah Kota Serang.” Ucapnya

Walikota Serang berharap dalam acara lomba Resik Lan Aman 2020, partisipasi masyarakat Kota Serang bisa mengikuti dalam rangka menciptakan keamanan, kebersihan dan juga keindahan dalam kampungnya. “Jadi dengan adanya acara lomba ini diharapkan memicu kesadaran masyarakat tentang adanya edukasi untuk membuang sampah pada tempatnya dan juga lebih jauhnya lagi masyarakat dapat mengolah sampah pada Bank sampah di tiap Kelurahannya, sehingga sampah tidak berserakan dimana-mana pada lingkungan tempat tinggalnya” harapnya.

Dalam acara tersebut, walikota Serang berkesempatan memberikan bingkisan yang berisi sabun mandi, hand sanitizer dan kartu internet gratis untuk dibagikan kembali kepada yag membutuhkan.