Walikota Serang Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 26 dan 27

Walikota Serang Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 26 dan 27

Walikota Serang Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 26 dan 27

Walikota Serang menyambut kedatangan jamaah haji kloter 26 dan 27 sebanyak 12 jamaah haji, dalam acara tersebut Walikota Serang Syafrudin, didampingi juga oleh Kepala Kemenag Kota Serang Abdul Rojak didalam Masjid Al Madani Puspemkot Serang, Senin (1/8).
Abdul Rojak melaporkan bahwa jamaah haji Kota Serang seluruhnya yang berjumlah 377 jamaah sudah pulang dengan selamat dan sehat termasuk jamaah kloter terakhir hari ini sebanyak 12 orang.
"Seluruh jamaah haji Kota Serang yang berjumlah 377 jamaah semuanya sudah kembali dengan selamat dan hari ini jamaah haji Kota Serang Kloter terakhir sebanyak 12 orang telah kembali dalam keadaan sehat walafiat, kemudian seluruh jamaah haji Kota Serang hasil test PCRnya negatif termasuk jamaah hari ini, alhamdulillah jamaah Kota Serang seluruhnya sehat dan tidak ada yang terkena Covid, selanjutnya kami atas nama penyelenggara kantor Kementerian Agama Kota Serang mengucapkan ribuan terimakasih tak terhingga kepada Pak Walikota dan seluruh jajaran pemerintah Kota Serang yang sudah membantu untuk kesuksesan penyelenggaraan haji tahun ini" Ucapnya.
Selain itu, Abdul Rojak mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Serang yang sudah turut serta dalam mensukseskan penyelenggaraan haji tahun ini termasuk pembiayaan.
"Seluruh pembiayaan penyelenggaraan haji di Kota Serang ini semuanya dibantu oleh Pemerintah Kota Serang khususnya oleh Pak Walikota Serang, termasuk transportasi, akomodasi serta uang saku"Ucapnya.
"Kami atas nama Kemenag Kota Serang dan jajaran panitia mengucapkan terimakasih tiada terhingga" Sambungnya.
Dalam sambutannya, Walikota Serang Syafrudin mengucapkan terimakasih kepada kepala Kemenag Kota Serang yang telah turut serta membantu mensukseskan kegiatan haji tahun ini mulai dari pembinaan, pelayanan sampai dengan perlindungan.
"Atas nama Pemerintah Kota Serang mengucapkan terimakasih terutama kepada Kemenag Kota Serang beserta jajaran, dan juga semua pihak yang telah membantu dalam hal pembinaan, pelayanan hingga perlindungan"Ucapnya.
Walikota Syafrudin dalam sambutannya berpesan kepada para jamaah haji untuk beristirahat dirumah terlebih dahulu.
"Kami menyarankan kepada bapak/ibu jangan keluar dahulu, diharapkan istirahat 2-3 hari atau seminggu, setelah melaksanakan ibadah haji itu semua terkuras tenaganya termasuk pikiran, sampai rumah istirahat dulu dan jangan langsung bekerja" Ucapnya.
Salah satu jamaah haji pun mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kota Serang khususnya Walikota Serang dan Kemenag Kota Serang.
"Kami sangat berterimakasih sekali kepada Pak Wali dan sama semua perangkat dari Kemenag. Dalam perjalanan kami transit dahulu di Medan baru ke Jakarta, selama perjalanan Alhamdulillah lancar" Ucap salah satu jamaah haji Kota Serang, Bapak Imam Harjo dari Lontar Baru.
Adapun usulan untuk penyelenggaraan ibadah haji selanjutnya yang disampaikan oleh Kemenag Kota Serang Abdul Rojak yaitu penambahan obat-obatan karena kebatasan obat sehingga banyak jamaah haji yang kekurangan obat. Abdul Rojak menyampaikan untuk kuota jika tidak bertambah setidaknya kembali normal yaitu sebanyak 1200 untuk Kota Serang.