Walikota Serang kukuhkan Forum Anak Kota Serang Periode 2017-2019

Walikota Serang kukuhkan Forum Anak Kota Serang Periode 2017-2019

Walikota Serang kukuhkan Forum Anak Kota Serang Periode 2017-2019

  

Anak adalah seorang yang belum berusia 18 tahun termasuk anak yang masih dalam kandungan, bahwa setiap anak berhak memperoleh perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi serta bentuk-bentuk eksploitasi baik ekonomi, seksual, penelantaran, ketidakadilan dan perlakuan salah lainnya. 

Keberadaan forum anak sangatlah penting, pasalnya hal tersebut juga dinilai sebagai upaya serius dari Pemerintah dalam meningkatkan kesadaran terhadap pengakuan hak anak di Kota Serang. Selain itu, wadah ini dinilai penting sebagai upaya Pemerintah Daerah dalam melindungi dan menjaga hak-hak anak.

Walikota Serang, H.Tb.Haerul Jaman mengharapkan dalam pengukuhan Forum Anak Kota Serang dapat meningkatkan pemahaman para pemangku kepentingan dalam upaya mempercepat terwujudnya Kota Serang sebagai Kota layak anak, dan  adanya tindak lanjut dari stakeholder untuk membuat kebijakan.

  

Jaman juga memberikan selamat kepada seluruh pengurus forum anak Kota Serang periode 2017-2019. “semoga menjadi generasi bangsa, memiliki peran dalam pembangunan di masa depan nanti”. Ungkapnya

M.Hafiz selaku ketua forum anak Kota Serang berharap setelah pengukuhan ini suara anak Kota Serang didengar oleh Pemerintah Kota Serang, namun tidak hanya didengar tetapi diwujudkan. Hal ini adalah tugas kami forum anak sebagai pelopor dan pelapor.

Drs.H.Alam Darussalam sebagai Kepala Dinas DP3AKAB mengatakan sejatinya anak harus mendapatkan kesempatan seluas mungkin unuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa sesuai usia dan kemampuan.

Sosialisasi ini diisi oleh Narasumber Bilqis Chaidir Basyaib mengenai Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM). Tujuan PATBM adalah untuk mencegah kekerasan dan menanggapi kekerasan terhadap anak (respon cepat).

Pada saat pengukuhan, Walikota beserta ketua forum anak Kota Serang menandatangani Pengumuman Pengurus Forum Anak (FA) Kota Serang periode 2017-2019