Tinjau Pembangunan Jalan, Syafrudin Janji Lanjutkan Pembangunan di Tahun 2022

Tinjau Pembangunan Jalan, Syafrudin Janji Lanjutkan Pembangunan di Tahun 2022

Tinjau Pembangunan Jalan, Syafrudin Janji Lanjutkan Pembangunan di Tahun 2022

Walikota Serang H.Syafrudin didampingi Asda II Kota Serang Yudi Suryadi, Kepala Bappeda Kota Serang M Ridwan, Kepala DPUPR Kota Serang Iwan Sunardi, Camat Curug Ahmad Nuri, dan Lurah se Kecamatan Curug meninjau perbaikan ruas Jalan Cibeo-Cilengsir tepatnya di Lingkungan Singapadu, Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, Kota Serang, yang sudah dicor oleh Pemkot Serang. (11/01) 

Ruas Jalan Cibeo-Cilengsir ini merupakan jalan perbatasan antara Kabupaten Serang dengan Kota Serang. Ruas Jalan tersebut sudah lama dikeluhkan oleh masyarakat pengguna jalan, khususnya masyarakat Kelurahan Tinggar. Ruas jalan ini tidak tersentuh pembangunan dari sejak zaman Kabupaten Serang sampai zaman Kota Serang. 

Syafrudin mengatakan, panjang keseluruhan ruas Jalan Cibeo-Cilengsir 3.565 meter, dan yang sudah dicor dengan eksisting 3,5 meter menjadi 5 meter. Untuk sisanya sekitar 3000 meter dan akan dilanjutkan pembangunannya pada tahun 2022.

Tapi yang baru terealisasi 565 meter dengan total anggaran mencapai dua miliyar rupiah menggunakan APBD Kota Serang Tahun 2021 pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Serang dengan pengerjaan selama kurang lebih dua bulan.

 "Yang baru terealisasi 565 meter, jadi masih ada sisa yang harus kita perbaiki, dengan pengerjaan dari November sampai Desember 2021 sudah selesai 100 persen," tutur Syafrudin

Terkait permintaan adanya penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang ruas Jalan Cibeo-Cilengsir ini, Syafrudin pun berjanji akan merealisasikannya.

Karena jalannya sudah bagus, PJU-nya juga harus ada, kemudian di samping sana juga ada TPU masyarakat, itu juga harus kita pagar supaya kelihatan indah," Tutup Syafrudin