Tiga Puskesmas Kota Serang Diakreditasi oleh Kemenkes RI

Tiga Puskesmas Kota Serang Diakreditasi oleh Kemenkes RI

Tiga Puskesmas Kota Serang Diakreditasi oleh Kemenkes RI

Direktorat Jendral Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) datangi Pemkot serang untuk melakukan akreditasi Fasilitas Kesehatan Pertama (FKTP) terhadap tiga unit Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Serang.

Kedatangan Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan RI disambut oleh Wakil Walikota Serang di Unit Pelayanan Terpadu Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang (17/10).


Komisi Akreditasi FKTP Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, Muhammad Ismail, mengatakan, dalam penilaian dilakukan selama tiga hari. Adapun yang menjadi penilaian piahknya yakni ada tiga bidang. Diantaranya, pertama administrasi dan menejemen, yang kedua upaya kesehatan masyarakat (UKM), dan ketiga upaya kesehatan perorangan (UKP). Ismail mengatakan maksud diadakannya Akreditasi ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat

Subadri mengatakan 6 Puskesmas yang ada di Kota Serang, tahun ini yang diakreditasi 3 Puskesmas. Yakni Puskesmas Banjar Agung untuk tingkat Dasar, sementara Puskesmas Kota Serang dan Curug yakni akreditasi ke Tingkat Madya. Dengan harapan tim surveyor meluluskan proses akreditasi untuk tahun ini di tiga puskesmas tersebut. (FR)