Sumpah Pemuda 2019, Bersatu Kita Maju

Sumpah Pemuda 2019, Bersatu Kita Maju

Sumpah Pemuda 2019, Bersatu Kita Maju

Hari ini 28 Oktober 2019 merupakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, peringatan ini merupakan tonggak sejarah yang tidak boleh diabaikan.

Pemerintah Kota Serang mengelar upacara peringatan Sumpah Pemuda di Alun-alun Barat Kota Serang (28/10). Pada kesempatan ini Walikota Serang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang meminta dan mengharapkan kepada para pemuda di Kota Serang khususnya harus memiliki karaketer yang tangguh, memiliki keimanan dan ketaqwaan, berintegritas tinggi, jujur, santun, dan bertanggung jawab.

Selain itu, pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan yang mumpuni, serta memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah nasional dan internasional. 

Sebagaimana tema Peringatan Sumpah  Pemuda pada tahun 2019 ini yakni “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita - cita bangsa. tema tersebut sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, karena ditangan pemudalah indonesia, akan bisa lebih maju.

Setelah upacara dilaksanakan, Walikota Serang membuka pameran kreativitas kewirausahaan pemuda.