Subadri Hadiri Pengukuhan Pengurus Ranting TTKKDH

Subadri Hadiri Pengukuhan Pengurus Ranting TTKKDH

Subadri Hadiri Pengukuhan Pengurus Ranting TTKKDH

Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin mengapresiasi dengan dikukuhkannya pengurus ranting Kelurahan Nyapah dan Pabuaran. Kata dia, Kesti TTKKDH juga bisa mengajak dan bisa mencetak bibit handal dalam persilatan, hal tersebut disampaikan saat menghadiri acara Pengukuhan Ranting Kelurahan Nyapah dan Kelurahan Pabuaran kesti TTKKDH Bakti 2020-2025 Kecamatan Walantaka DPW II Kota Serang, Selasa Malam (21/7).

 

Subadri mengatakan Kesti TTKKDH hadir tidak hanya sebatas memperjuangkan budaya. Tapi juga mencetak atlet handal dibidang pencak silat. Banyak torehan sejarah, banyak piagam yang sudah ditorehkan, tidak hanya budayanya, Sesuai visi misi Kota Serang, ia menjelaskan bahwa, terwujudnya Kota Serang berdaya dan berbudaya untuk menuju visi itu, kehadiran Kesti TTKKDH ini sangat dibutuhkan kehadirannya. "Sesuai taleknya juga satu talek, satu tekad, satu tujuan. TTKKDH tidak sebatas organisasi, tapi harus memiliki tekad bulat untuk bersama-sama memajukan Kota Serang, Provinsi Banten dan membuat manfaat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," jelasnya.

 

Juga satu tujuan, lanjut dia, Pemkot Serang akan lebih baik dan maju, ketika Kesti TTKKDH ada digarda terdepan untuk mengawal dan bersama-sama mempercepat pembangunan di Kota Serang. "Tanpa kebersamaan tidak bisa jalan, tanpa TTKKD Kota Serang bagai sayur asam tanpa garam. Oleh karena itu, mari bersama-sama kawal Pemkot Serang gimana caranya agar lebih baik," tandasnya.

 

Ketua DPP Kesti TTKKDH Banten Wahyu Nur Jamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dikukuhkannya kepengurusan ranting ini artinya Kesti TTKKDH terus hidup dimasyarakat manapun berada. "Saya mengucapkan terima kasih atas pengukuhan pengurus ranting. Ini suatu bukti bahwa TTKKDH itu dimanapun, siapapun yang memegang, itu tidak pernah mati aktivitasnya dimasyarakat," ujar Wahyu.

Hal ini juga adalah bentuk kecintaan terhadap siar-siar islam dan juga seni budaya, khususnya seni budaya yang tumbuh kembang di Provinsi Banten. "Kenapa demikian? Karena pengucapan dua kalimat sahadat. Siapapun anggotanya dan ia berasal, bagi yang mau masuk organisasi Kesti TTKKDH itu harus mengucapkan dua kalimat sahadat," katanya.