Semarak Perayaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Provinsi Banten 2019 ”

Semarak  Perayaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Provinsi Banten 2019 ”

Semarak Perayaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Provinsi Banten 2019 ”

Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy membuka kegiatan Pekan Olahraga Dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Daerah (POSPEDA) VI Propinsi Banten Tahun 2019 pada (14/10) di Halaman Masjid Raya Al-Bantani (KP3B). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy, Sekertaris Daerah Provinsi Banten, Staff Ahli Provinsi Banten, Ketua Panitia Tetap Kerja Daerah (Panjatapda) provinsi Banten Irvan Santoso, Presidium FSPP Provinsi Banten Ikhwan Hadiyyin, Ketua DPRD Provinsi Banten, Bupati dan Walikota Se-Provinsi Banten, Ketua MUI Provinsi Banten, Kyai dan Alim Ulama.  

Ketua Panitia Tetap Kerja Daerah (Panjatapda) provinsi Banten Irvan Santoso mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai ajang pembinaan untuk menggali potensi para santri diberbagai bidang antara lain dibidang olahraga dan seni juga menjadi ajang Silaturahmi dalam menjaga persatuan dan kesatuan terkait cinta damai, menguatkan daya saing dan intensitas Banten sebagai daerah religius dan pusat peradaban Islam, dan mengimplementasikan Banten sebagai daerah religi dengan segala potensinya. “Ada 1133 orang yang mendaftar online untuk kegiatan lomba ini tetapi hasil dari Verifikasi bahwa yang berhak tampil sekitar 1101 Peserta, yang terdiri dari daerah Kota Serang, Kota Cilegon, kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, dan Lebak Banten yang memperebutkan sebanyak 66 mendali emas untuk keseluruhan lombanya.” Ujar Beliau.

Kegiatan tersebut akan diadakan pada tanggal (14/10) sampai dengan tanggal (16/10). terdapat 2 (Dua) Kategori perlombaan yaitu dalam bidang Olahraga yang terdiri dari cabang Pencak Silat, Atletik, Bola Voley, Futsal, Senam Santri,  Hadang dan Bidang Seni, Berupa Pidato bahasa Indonesia, Pidato bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Stand Up Comedy, Seni Hadrah, Seni Kriya, Seni Lukis Islam, Kaligrafi Islam dan Cipta Baca Puisi yang berlokasi di beda-beda tempat dalam setiap lombanya.

Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim memiliki tekad bahwa Pemerintah Provinsi Banten dan Masyarakat Banten harus konsisten untuk membangun Banten yang lebih baik juga menjadikan Banten sebagai tonggak bagi peradaban-peradaban. Gubernur Banten juga menuturkan dalam harapannya “Agar kegiatan ini bisa dicontoh oleh daerah lain dalam membangun agama termasuk sebuah peradaban sebagaimana yang telah dilakukan oleh para Sultan.” Ujar Beliau. (Na)