Rapat Evaluasi Realisasi Keuangan Setda Kota Serang

Rapat Evaluasi Realisasi Keuangan Setda Kota Serang

Rapat Evaluasi Realisasi Keuangan Setda Kota Serang

Sekretariat Daerah (Setda) Kota Serang melakukan rapat Evaluasi Realisasi Keuangan Semester I tahun anggaran 2020 di rumah makan SKI-Serang (27/7)

Hadir pada kesempatan itu, Walikota Serang Syafrudin, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, Sekretaris Daerah (Sekda) Tb Urip Henus, Asda III Komarudin dan seluruh pejabat Setda Kota Serang. 

Walikota Serang Syafrudin ditemani Wakil Walikota Subadri Ushuludin mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah kegiatan evaluasi kinerja dan serapan anggaran di Setda Kota Serang.

Untuk hasil evaluasi anggaran, kata Syafrudin, untuk serapan anggaran Setda Kota Serang 38,80 persen dengan dasar SPJ. Akan tetapi, ada beberapa yang belum selesai SPJ nya atau dalam proses yang masuk diakhir bulan ini, bisa mencapai diatas 40 persen. "Dari total anggaran Rp 52 miliar karena kita mengitungnya setelah perubahan anggaran. Semua tergolong baik," jelasnya.

Sementara itu, Asda III Kota Serang Komarudin menyampaikan bahwa, semua anggaran di Setda Kota Serang semuanya terserap, hanya persentasinya berbeda. "Kalau kita bagi dibelanja langsung itu, belanja modal mencapai 65 persen. Belanja pegawai 25 persen dan belanja barang dan jasa 37 persen," katanya.

Artinya, dikatakan dia, belanja modal luar biasa, kalau belanja barang dan jasa serta belanja pegawai rendah ada berkaitan dengan Covid-19. "Adanya Bimtek kita tahan, ibadah haji tidak jadi, dan MTQ nunggu keputusan provinsi, tapi keputusan sementara jadi ditahun ini dilaksanakan. Jadi penyebab utamanya itu, tapi belanja modal dan jasa 65 persen," katanya.