Peringati HUT Kota Serang ke 13, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Peringati HUT Kota Serang ke 13, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Peringati HUT Kota Serang ke 13, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Walikota Serang bersama Wakil Walikota Serang serta Sekretaris Daerah Kota Serang sera seluruh ASN Pemkot Serang menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka HUT Kota Serang ke 13. (10/8)

Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan beberapa capaian yang diraih Kota Serang diusianya yang ke-13 tahun. Beberapa capaian itu di antaranya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang diraih tiga kali berturut-turut sejak tahun 2017. Kemudian, Kota Layak Anak (KLA) sebanyak dua kali dan penghargaan untuk penyelenggaraan kota sehat.

Dalam sambutannya Syafrudin menyampaikan bahwa dalam rangka HUT Kota serang yang ke – 13 ini mengambil tema ” Melalui Hari jadi Kota Serang Kita Tingkatkan Kewaspadaan terhadap Covid-19 dengan Tatanan Hidup Baru Menuju Kota Serang yang Berdaya dan Berbudaya”

Disampaikan pula bahwa peringatan HUT Kota serang yang ke- 13 dijadikan sebagai sarana mempersiapkan diri untuk mengadapi tantangan di masa depan “ Peringatan hari ulang tahun kita jadikan sebagai sarana mawas diri atau introspeksi diri dengan demikian setiap perjalanan kehidupan ini selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan responsif dengan tantangan kedepan ” ungkapnya.

Ia juga berharap meski wabah pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk tetap dapat berupaya memajukan Kota Serang. “ Meskipun wabah pandemi covid 19 belum berakhir, kami pemerintah kota Serang tetap berupaya meningkatkan pembangunan di bidang sumber daya manusia, meningkatkan kualitas bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat dengan tetap memperhatikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya kearifan lokal dan adat istiadat menuju kota serang yang berdaya dan berbudaya ” ujarnya.

Selanjutnya, meski perayaan HUT Kota Serang tidak seramai pada tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Serang tetap memberikan Penghargaan Satyalencana Karya Satya, Penyerahan Bantuan Dana Stimulan UMKM terdampak Virus Covid-19 dan Penyerahan Bantuan Stimulan bagi Nelayan dan Bantuan Beras bagi Petani.

Mewakili Gubernur Banten, Asisten Daerah (Asda) III Provinsi Banten Syamsir Alam menyampaikan, sebagai Ibukota Provinsi Banten, Kota Serang merupakan penyangga dan memiliki wilayah yang sangat strategis. Sehingga diharapkan Pemkot Serang terus meningkatkan sarana dan prasarana di Kota Serang.

"Pemprov Banten telah mengusulkan infrastruktur strategis di Kota Serang ke pemerintaj pusat, salah satunya pembangunan fly over di Jalan Jenderal Sudirman," katanya.

Kemudian, ujar dia, Pemprov Banten juga sudah merancang pintu masuk baru Kota Serang yang sebelumnya di Gerbang Tol Serang Timur bergeser ke kawasan Kota Serang Baru (KSB).

"Pemprov Banyen telah merancang pintu masuk Kota Serang dari Serang Timur ke Kota Serang Baru (KSB) di kawasan Bogeg," jelasnya