Penyemprotan Cairan Disinfektan di Kecamatan Kasemen

Penyemprotan Cairan Disinfektan di Kecamatan Kasemen

Penyemprotan Cairan Disinfektan di Kecamatan Kasemen

Setelah Kecamatan Cipocok Jaya tepatnya Kelurahan Dalung dan Gelam dilakukan penyemprotan disinfektan yang dikoordiniir oleh Walikota Serang H.Syafrudin, kemudian Kelurahan Cilaku, Curug dan Sukalaksana Kecamatan Curug yang dikoordinir oleh Wakil Walikota Serang. Dihari yang sama juga dilakukan pula penyemprotan di Kecamatan Kasemen di Kelurahan Warung Jaud dan Kelurahan Sawah Luhur serta sepanjang Jalan Raya Banten dari Karangantu sampai dengan gapura batas Kecamatan Kasemen dengan Kecamatan Serang menggunakan mobil Water Canon milik Polres Serang Kota.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang Budi Rustandi selaku koordinator Kecamatan Kasemen langsung turun tangan mengawal jalannya penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Kecamatan Kasemen, Kota Serang dengan tim gabungan dari Polsek Kasemen, Koramil kasemen, Satpol PP Kota Serang, DLH, Dinas Perumahan dan Perkim Kota Serang dengan satu unit mobil losbak pengangkut cairan disinfektan, satu unit mobil Perkim, sepuluh mesin semprot disinfektan manual.

Budi mengaku pihaknya bersama Pemkot Serang fokus melakukan pencegahan virus Covid-19, khususnya di Kecamatan Kasemen. Mengingat, Kasemen merupakan salah satu kecamatan di Kota Serang yang terdapat orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19. “Penyemprotan di wilayah Kasemen ini kan ada ODP nya. Makanya ini dalam rangka pencegahan.” Kata Budi

Tak hanya melakukan penyemprotan ketua DPDR Kota Serang didampingi Kepala Puskesmas Kilasah mendatangi Kampung Cibening Kelurahan Bendung untuk memeriksa 17 warga yang baru saja tiba dari luar Kota Serang. Budi Rustandi mengatakan pengecekan suhu tubuh ini karena banyaknya permintaan warga karena beberapa warga lainnya baru pulang bekerja dari Mangga Dua-jakarta. “ Saya harap warga bisa hidup bersih dan Pemerintah hadir agar warga tidak panic dan tidak resah” Ucapnya(fr)