Pemkot Terima Bantuan APD dari BBPLK Serang

Pemkot Terima Bantuan APD dari BBPLK Serang

Pemkot Terima Bantuan APD dari BBPLK Serang

Berkenaan mewabahnya Pandemi Covid-19 dan untuk percepatan penanganan Covid oleh Gugus Tugas Kota Serang, bersama dengan ini Kementrian Ketenagakerjaan RI Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Serang (BBPLK Serang) memberikan bantuan kepada Pemerinrtah Kota Serang melalui Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kota Serang, adapun alat-alat tersebut hasil karyawan Perusahaan yang telah di PHK/di rumahkan yang telah mengikuti pelatihan. Alat-alat dimaksud diantaranya. Baju APD 160 unit, Face Shield (Pelindung Wajah) 500 pcs, Makser kain 800 pcs, alat pencuci tangan 8 unit.

Bantuan diterima langsung oleh Walikota Serang H.Syafrudin didampingi kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang Ahmad Banbela, Sekretaris Diskominfo Kota Serang Faturohman di halaman Pusat Pemerintahan Kota Serang (4/6).

 

 

Kepala BBPLK Serang Agung Nurohmat menyampaikan bahwa, bantuan ini dalam rangka membantu pemerintah untuk mengatasi musibah bencana pandemi Covid-19.

"Kami merefocusing anggaran ke Covid-19 dengan membuat wastafel, masker kain, face shield. APD ini juga hasil pembuatan sendiri yang dimana pembuatnya adalah orang yang terdampak Covid-19 dan hasil pelatihan selama 10 hari," katanya dalam sambutan.

Ia juga mengatakan bahwa, jika ada warga yang terdampak Covid-19 seperti terkena PHK, UMKM yang melemah dan sebagainya silahkan ikuti pelatihan. Karena, BBPLK Serang masih menerima peserta pelatihan. "Kami masih menerima peserta pelatihan di dua paket, khususnya untuk Kota Serang. Silahkan mendaftarkan diri ke BBPLK Serang," ujarnya.

 

Sementara itu, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan bahwa, atas nama pemerintah kota serang mengucapkan terima kasih kepada BBPLK Serang yang saat ini melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Serang memberikan bantuan beberapa barang dengan tujuan pada saat ini menghadapi Covid-19.