Pemkot Serahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial JPS Warga Terdampak Covid19

Pemkot Serahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial JPS Warga Terdampak Covid19

Pemkot Serahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial JPS Warga Terdampak Covid19

Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Sosial Kota Serang hari ini sabtu 2/5/2020 menyerahkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk warga yang terdampak covid19 yaitu di Kecamatan Walantaka dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 5.035 KK diberikan langsung secara simbolis oleh Walikota Serang Syafrudin dan Kecamatan Curug sebanyak 6.564 KK juga diberikan langsung oleh Wakil Walikota Serang Subadri.

Pembagian Sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) ini dilakukan yang pertama kali di tahun ini oleh Pemerintah Kota Serang untuk warga yang terdampak covid19. “Bantuan ini murni dari Pemerintah Kota Serang, penyerahan yang saya lakukan hari ini di Walantaka adalah yang pertama. Hari ini kita membagikan JPS ini di dua tempat yaitu Kecamatan Walantaka dan Kecamatan Curug, kecamatan yang lain sesuai jadwal selanjutnya,” ungkap Syafrudin kepada awak media seusai membagikan secara simbolis bantuan sembako JPS untuk warga kecamatan di Kantor Camat Walantaka

Bantuan ini rencananya akan berlangsung selama enam bulan kedepan, “tapi jika kondisinya sebelum enam bulan itu sudah stabil, bantuan akan dihentikan sementara, sedangkan apabila kondisi covid19 masih kurang bagus bantuan tetap lanjut seperti rencana semula enam bulan,” jelasnya. Sedangkan untuk nilai bantuan berupa sembako tersebut sebesar Rp.200.000.

Syafrudin juga berharap kepada masyarakat Kota Serang sesuai Surat Edaran Pemkot Serang menghimbau untuk mencegah penyebaran virus ini dengan cara bersama-sama menjaga kebersihan, sering mencuci tangan, selalu menjaga jarak, bila tidak penting jangan keluar rumah. Terakhir beliau mengatakan walaupun bantuan ini kalau dinilai tidak seberapa semoga bisa bermanfaat dalam kondisi saat ini.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Serang Moch.Poppy Nopriadi menambahkan bahwa data warga penerima Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Kota Serang sebanyak 50.000 KK, dari Pemerintah Pusat sekitar 16.349 KK dan dari Pemerintah Provinsi sejumlah 30.201 KK. “Bantuan JPS dari Pemerintah Kota Serang itu sebanyak 50.000 KK itu tersebar di enam Kecamatan. Kalau Pusat dan Provinsi itu kewenangannya ada di mereka, kita hanya support data.” Singkatnya (TU.Prtkl)