Pembagian Bantuan JPS di Kecamatan Cipocok Jaya Dihiasi Raut Wajah Kegembiraan

Pembagian Bantuan JPS di Kecamatan Cipocok Jaya Dihiasi Raut Wajah Kegembiraan

Pembagian Bantuan JPS di Kecamatan Cipocok Jaya Dihiasi Raut Wajah Kegembiraan

Wajah-wajah gembira menyelimuti warga Kecamatan Cipocok Jaya saat Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Sosial Kota Serang membagikan bantuan sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) pada hari kedua ini. Bahkan semua warga yang menerima bantuan tersebut langsung mengucap rasa sukur dan terima kasihnya kepada Pemerintah atas bantuan yang diterimanya. “Terima kasih Pak Wali dan Pemkot Serang atas bantuan yang diberikan, semenjak wabah covid19 ini datang, usaha dan aktivitas kami terganggu, penghasilan tersendat, semoga virus ini cepat hilang, aamiin.”ucap Jasmi salah seorang penerima bantuan JPS asal Kelurahan Gelam, Cipocok Jaya.

Sementara itu Walikota Serang Syafrudin menegaskan bahwa apabila nanti ada penerima bantuan salah sasaran akan dilakukan verifikasi ulang kepada warga masyarakat. “Hari ini bantuan JPS kita bagikan langsung kepadad warga terdampak sekaligus dilakukan verifikasi,” tegasnya. Apabila, lanjut Syafrudin, ada masyarakat yang berhak menerima akan tetapi tidak terdata dalam JPS, segera ajukan kembali melalui RT, Lurah dan Camat lalu diteruskan ke Dinas Sosial Kota Serang. “Apabila ada warga yang tidak berhak ternyata menerima, itu juga akan distop dan dialihkan kepada yang berhak, karena bantuan ini adalah untuk yang terdampak covid19 dan apabila ada masyarakat yang tidak terdampak mendapat bantuan, yah tidak wajar,” ungkapnya.

Apabila nanti ada penerima bantuan JPS yang baru nanti di bulan depan akan mendapatkannya, “kalau ada yang baru nanti bulan depan, jadi bulan ini dilewat dulu,” tegas walikota. Diketahui pada hari kedua ini pembagian bantuan JPS dilakukan diKecamatan Cipocok jaya dengan jumlah penerima sebanyak 5.459KK.

Pada hari ini juga diwaktu yang berbeda dilakukan pembagian Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) di Kecamatan Taktakan yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Serang Subadri yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Serang Moch Poppy Nopriadi . Di Kecamatan ini penerima bantuan sebanyak 4.020KK, sedangkan bantuan dari Pemerintah Provinsi sebanyak 8.094KK, dan bantuan dari Pemerintah Pusat sebanyak 1.266KK. (TU Prtkl)