Peduli Lingkungan, Polres Serang Kota Tanam 2000 Pohon.

Peduli Lingkungan, Polres Serang Kota Tanam 2000 Pohon.

Peduli Lingkungan, Polres Serang Kota Tanam 2000 Pohon.

Sukseskan Program Polri Peduli Penghijauan, Polresta Serang Kota melakukan penanaman pohon di lingkungan Mako dan Asrama Polres Serang Kota. Penanaman dilakukan oleh Kapolres Serang Kota, Perwakilan Dandim 0602 Serang, Walikota Serang, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten pada Jumat pagi (10/1).

Disampaikan oleh Kapolres Serang Kota bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata Polri Peduli Penghijauan “Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan instruksi langsung dari bapak Kapolri dengan tujuan sebagai upaya Polri dalam mencegah dan ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam," terang AKBP Edhi Cahyono

Satu di antara tujuannya mencegah banjir, mencegah tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.
Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya.

Diketahui jumlah pohon yang akan ditanam hari ini sebanyak 2000 batang pohon dari berbagai jenis.

Walikota Serang atas nama Pemerintah Kota Serang mengucapkan terima kasih kepada Polres Serang Kota yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunan Kota Serang. Syafrudin juga menyambut baik kegiatan ini, karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan ini juga mendukung program Pemerintah dan program Polri peduli pemghijauan.(fr)