P2WKSS, Menggali Potensi Wanita Mencapai Hidup Berkualitas dan Mandiri

P2WKSS, Menggali Potensi Wanita Mencapai Hidup Berkualitas dan Mandiri

P2WKSS, Menggali Potensi Wanita Mencapai Hidup Berkualitas dan Mandiri

Alasan Kelurahan Bendung dan Kelurahan Warung Jaud dipilih menjadi lokasi program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat (P2WKSS) dikarenakan dua kelurahan ini masih kurangnya kesadaran warga untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitarnya, masih rendahnya pembangunan disegala bidang. P2WKSS merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Serang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peran wanita dalam dalam keluarga, sasaranya adalah para ibu rumah tangga.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Serang H.Syafrudin,S.Sos,M.Si dalam penilaian program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat (P2WKSS) dengan mengusung tema Menggali Potensi Wanita untuk Mencapai Hidup yang Berkualitas dan Mandiri dengan harapan bahwa program tersebut tidak hanya seremonial belaka tapi bisa dilanjutkan walaupun sudah tidak dalam penilaian. Bertempat di Desa Cibening Kelurahan Bendung Kecamatan Kasemen Kota Serang (10/10)

Selain dihadiri oleh Walikota Serang, hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kota Serang, Camat Kasemen, Lurah Bendung, Lurah Warung Jaud, Tim Pokja P2WKSS Provinsi Banten Nurul Aini yang menjelaskan bahwa program P2WKSS sebagai gerakan bersama antara Pemerintah dan masyarakat yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas kehidupan keluarga sehat dan sejahtera melalui peningkatan partisipasi aktif perempuan dalam setiap aspek pembangunan.

Diakhir acara Tim Penilai program P2WKSS, selain mendengarkan ekspos program P2WKSS oleh Lurah Bendung dalam kesempatan itu juga dilaksanakan peninjauan dan survei lokasi.