P2TP2A Kota Serang Ajak Masyarakat Ikuti Program KB pada Peringatan Harganas 2020

P2TP2A Kota Serang Ajak Masyarakat Ikuti Program KB pada Peringatan Harganas 2020

P2TP2A Kota Serang Ajak Masyarakat Ikuti Program KB pada Peringatan Harganas 2020

Dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke – 27, Pemerintah Kota Serang melalui Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Serang mengikuti dan melakukan monitoring Pelayanan KB tingkat Provinsi Banten yang bertempat di Sekretariat IBI Provinsi Banten. (29/6)

 

Pada peringatan Harganas Ke- 27 ini dilakukan Gerakan Cegah Putus Pakai Pelayanan Keluarga Berencana (Gerai Kencana Banten), Baksos GenRe Berbagi dan HUT IBI ke-69, dengan melakukan pelayanan serentak sejuta Akseptor KB di Rumah Sakit, Klinik dan Praktek Mandiri Bidan.

 

Kemudian saat ditemui sebelum melanjutkan monitoring ke beberapa tempat lainnya, Ketua P2TP2A Kota Serang, Ade Jumaiyah menyampaikan dukungannya untuk memberikan sosialiasasi terhadap masyarakat yang belum mengikuti KB, dianjurkan untuk mengikuti program Pemerintah tersebut.

 "Kami sudah menyediakan alat-alat kontrasepsi seperti ayudi, implan, suntik, pil, kondom dan lainnya yang kita layani di askes terdekat. Jangan khawatir untuk warga Kota Serang akan melayani KB gratis," jelasnya.

 

Selanjutnya hadir juga dalam acara tersebut, Walikota Serang H. Syafrudin yang juga menyempatkan mengikuti monitoring Pelayanan KB mengatakan bahwa peringatan Harganas ke – 27 ini semoga pelayanan KB serentak dapat terpenuhi programnya, secara bertahap keluarga bahagia dan sejahtera.

“ Jangan banyak-banyak anak yang penting sejahtera, peringatan harganas yg ke – 27 ini semoga menjadi acuan masyarakat semakin sejahtera. Berencana itu keren, keluarga hebat dan terencana “ ujar Syafrudin.