Ormas OI Ajak Masyarakat untuk Cinta Lingkungan

Ormas OI Ajak Masyarakat untuk Cinta Lingkungan

Ormas OI Ajak Masyarakat untuk Cinta Lingkungan

Badan Pengurus Wilayah Ormas Oi Provinsi Banten mengadakan Audiensi dengan Walikota Serang di Ruang Kerja Walikota Serang pada hari Kamis, (03/10). Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Serang Syafrudin  didampingi oleh perwakilan dari Dinas Perhubungan Kota Serang dan Ketua Oi Provinsi Banten Nando Raya Robbany bersama Ketua Oi Kota Serang Yayat Sutaryat dan Pengurus Oi Kota Serang.


Maksud dari pertemuan Pengurus OI ini adalah untuk meminta bantuan Kepada Pemerintah Kota Serang terkait perijinan tempat di jl. Veteran untuk menyelenggarakan kegiatan FunWalk yang akan diadakan oleh Ormas OI pada hari kamis, 27 Oktober 2019  yang bertepatan dengan acara Car Free Day mendatang dan turut mengundang Pemerintah Kota Serang untuk hadir dalam kegiatan tersebut.


Ketua Oi Provinsi Banten Nando Raya Robbany menuturkan bahwa FunWalk adalah kegiatan rutin setiap 4(empat) bulan sekali yang diadakan oleh Ormas Oi secara Nasional dengan menargetkan masyarakat dan kali ini diadakan di Kota Serang. Tujuannya yaitu untuk menyampaikan Pesan terutama kepada masyarakat agar bisa lebih peduli terhadap lingkungan dan memasyarakatkan budaya olahraga dengan harapan agar kegiatan Funwalk tidak hanya diselenggarakan setiap 4 bulan sekali, tetapi secara rutin yaitu 1 bulan sekai. “Selain Funwalk, kami akan menyelenggarakan kegiatan Donor Darah, Tanam Pohon dan Operasi Semut. Jadi, masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut bisa sambil mengambil sampah-sampah yang ada di jalan sekitar lintasan yang mereka lewati. Karena kami memang fokus dibidang lingkungan, yang salah satunya adalah untuk mencoba mengurangi potensi sampah, minimal mengurangi sampah plastik. ” terangnya.


Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi ide tersebut, berharap agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan dari Ormas Oi bersama Pemerintah Kota Serang dan melibatkan masyarakat karena mengingat kegiatan tersebut langsung difasilitasi oleh Dinas Perhubungan Kota Serang. Agar kegiatan yang positif ini menjadi contoh bagi Ormas-ormas yang lain dalam rangka bersinergi dengan pemerintah Kota Serang untuk mewujudkan Kota Serang yang sehat, bersih dan berwawasan lingkungan, tegas beliau.(Na)