Musrenbang Kecamatan Serang, Ini Harapan Walikota Serang

Musrenbang Kecamatan Serang, Ini Harapan Walikota Serang

Musrenbang Kecamatan Serang, Ini Harapan Walikota Serang

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini, oleh karena itu perumusan masala program dan kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan harus didukung oleh data yang valid dan akurat, berorientasi hasil/manfaat, berdasarkan kabutuhandan skala prioritas serta mampu mendorong terciptanya beberapa inovasi berdasarkan potensi wilayah.

Hal tersebut disampaikan Walikota Serang H.Syafrudin saat menghadiri dan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Serang di Hotel Wisata Baru, Rabu (20/1). Turut hadir Kepala DPUPR Kota Serang M.Ridwan, Plt Kepala Bappeda Wachyu Budi Kristiawan.

Selanjutnya, Syafrudin mengatakan Musrenbang Kecamatan inI diharapkan dapat membahas sekaligus menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan tingkat Kelurahan untuk diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah tingkat Kota di wilayah Kota Serang, dimana hasil Musrenbang Kecamatan nantinya akan dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan Rancangan Kerja (Renja) perangkat daerah sesuai dengan kewenangan dan tugas fungsi OPD terkait.

"Musrenbang ini agenda tahunan yang harus kita laksanakan karena Pemerintah baik tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan harus ada program kerja untuk tahun 2022," ucap Walikota Serang

Walikota Serang Syafrudin juga mengingatkan bahwa Kecamatan Serang merupakan Ibu Kota Kota Serang sehingga masalah-masalah yang terjadi seperti daerah kumuh, PKL dan banjir harus segera diselesaikan.

"Kecamatan Serang ini merupakan Ibu Kota Kota Serang, jadi titik-titik kumuh, PKL dan titik-titik banjir harus menjadi program yang diutamakan karena masyarakat ingin hidup nyaman ," tambahnya.