Musrenbang 2021, Percepatan Pembangunan Menuju Peningkatan Daya Saing Daerah

Musrenbang 2021, Percepatan Pembangunan Menuju Peningkatan Daya Saing Daerah

Musrenbang 2021, Percepatan Pembangunan Menuju Peningkatan Daya Saing Daerah

Pemerintah Kota Serang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Serang Tahun 2021 di Hotel Le Dian (18/3).

Musrenbang merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan Kota Serang dan mensinkronkan rencana pembangunan Kota Serang dan rencana pembangunan Provinsi dan Nasional. Merupakan kegiatan penyusunan rencana kerja pembangunan daerah, kegiatan ini dibuka oleh Walikota Serang H.Syafrudin serta dihadiri oleh Assisten Daerah Setda Kota Serang, DPRD Kota Serang, Perangkat Daerah Camat dan Lurah se-Kota Serang, serta Perwakilan Akademisi dan Komunitas.

Tema Musrenbang Kota Serang pada tahun 2021 adalah Percepatan Pembangunan Menuju Peningkatan Daya Saing Daerah dengan menyampaikan enam Rancangan Prioritas RKPD Kota Serang Tahun 2021.

Disampaikan oleh Kepala Bappeda Kota Serang Nanang Saepudin, berdasarkan sasaran makro pembangunan, isu strategis dan prioritas pembangunan daerah, rencana pembangunan di Kota Serang perlu difokuskan pada peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan pengarusutamaan gender, peningkatan konektivitas wilayah dan infrastruktur dasar, peningkatan kualitas lingkungan hidup, pengelolaan tata ruang dan mitigasi bencana, pengembangan potensi seni budaya dan penguatan ekonomi yang berbasis sumber daya unggulan daerah dan penurunan kemiskinan, pengangguran dan penanggulangan masalah sosial dan penguatan reformasi birokrasi

Walikota Serang H. Syafrudin menekankan pada Musrenbang kali ini untuk terpacu pada peningkatan yang akan menyesuaikan dengan keinginan masyarakat. “ Kami menekankan Musrenbang kali ini, untuk terpacu pada peningkatan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ruang terbuka hijau di setiap kecamatan. Mudah-mudahan Musrenbang kali ini sesuai dengan keinginan masyarakat  “ harapnya.(fr)