Lindungi Generasi Muda, Kesbangpol Sosialisasikan Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba

Lindungi Generasi Muda, Kesbangpol Sosialisasikan Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba

Lindungi Generasi Muda, Kesbangpol Sosialisasikan Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba

Penyalahgunaan narkoba juga berpengaruh pada tubuh dan mental-emosional para pemakainya. Jika semakin sering dikonsumsi, apalagi dalam jumlah berlebih maka akan merusak kesehatan tubuh, kejiwaan dan fungsi sosial di dalam masyarakat. Pengaruh narkoba pada remaja bahkan dapat berakibat lebih fatal, karena menghambat perkembangan kepribadianya. Narkoba dapat merusak potensi diri, sebab dianggap sebagai cara yang “wajar” bagi seseorang dalam menghadapi dan menyelesaikan permasalahan hidup sehari-hari.

Kesatuan Bangsa dan politik Kota Serang pada (09/11) mengadakan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Maksud dan tujuan sosialisasi ini adalah upaya nyata terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba, untuk memberikan hidup sehat bebas dari pengaruh penyalahgunaan narkoba, dan memberikan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Sosialisasi ini juga merupakan momen penting untuk mewujudkan keprihatinan, kepedulian, tanggung jawab, tekad untuk memberantas kejahatan yang mengancam masa depan bangsa Indonesia, karena pada saat ini Indonesia sudah dalam darurat narkoba dan meningkat dari tahun ke tahun.

Wakil Walikota menghimbau kepada para peserta yang merupakan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda untuk perlunya menanamkan kewaspadaan dan kesadaran betapa bahayanya narkoba, serta seluruh elemen masyarakat berupaya sekuat tenaga menjauhkan putra-putri kita dari bahaya narkoba, demi kelangsungan dan masa depan anak bangsa yang kita cintai bersama. Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari BNN Provinsi Banten, Polres Serang Kota, dan MUI Kota Serang.