Launching Gerakan Kewaspadaan Dini Masyarakat Membangun Narasi Media Cegah Terorism

Launching Gerakan Kewaspadaan Dini Masyarakat Membangun Narasi Media Cegah Terorism

Launching Gerakan Kewaspadaan Dini Masyarakat Membangun Narasi Media Cegah Terorism

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten menyelanggarakan Launching Gerakan Kewaspadaan Dini Masyarakat Membangun Narasi Media Cegah Radikal Terorisme Bidang Media Massa, Hukum dan HAM Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Banten yang bertempat di Hotel Horrison Ratu, Senin (11/10). 

 

Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Gubenur Banten H. Wahidin Halim yang di wakili oleh Asda 1 Provinsi Banten Septo Kalnadi, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) H. Chairil Anwar , Ketua Fkpt Provinsi Banten Amas Tadjuddin, Brigjend Pol R Ahmad Nurwakhid Direktur penjagahan BNPT RI, dan para peserta kegiatan.

 

Dalam sambutannya Gubenur Provinsi Banten Banten H. Wahidin Halim yang di wakilkan oleh Asda 1 Provinsi Banten menyampaikan bahwa agenda utama Pemerintah Provinsi Banten saat ini pencegahan dan pemberantasan paham radikalisme dimana paham dan ide-ide radikalisme khusus nya di teknologi informasi lainnya. 

 

"Perkembangan peradaban dan majunya teknologi menjadi sasaran utama untuk penyebaran paham radikalisme  masuk dalam pimpinan pimpinan kalangan pemuda", ujarnya. 

 

Beliau juga menjelaskan bahwa media aplikasi yang sering digunakan oleh kelompok radikal ialah facebook dan telegram, “sejak tahun 2018 lalu sudah ada 17 kasus terrorisme yang menggunakan aplikasi telegram sebagai  komukasinya, maka karena itu kita harus menghindari kejadian seperti itu," ucapnya.