Kota Serang Peringati Hari Disabilitas Internasional

Kota Serang Peringati Hari Disabilitas Internasional

Kota Serang Peringati Hari Disabilitas Internasional

Wakil Walikota Serang H. Subadri Usuludin meninjau berbagai macam produk makanan hingga kerajinan tangan hasil para penyandang disabilitas yang turut memeriahkan peringatan Hari Disabilitas Internasional yang berlangsung di Kampus FKIP Untirta, Kota Serang (20/11)

Bazar yang terbuka untuk masyarakat umum tersebut bertujuan untuk mulai mengenalkan dan mempromosikan beragam hasil kreativitas para difabel. Selain itu juga sebagai wadah untuk dapat berinteraksi antara penyandang difabel dengan masyarakat umum.

“Tentu sangat kagum dengan semangat yang ditunjukkan oleh teman-teman disabilitas dan para pegiat disabilitas ini. Mereka menunjukkan, bahwa mereka itu sama dengan masyarakat pada umumnya. Untuk itu, pemkot siap mendukung acara puncak HDI nanti, sehingga kami bisa berjalan bersamaan,” Ungkap Subadri.

Pembina Himpunan Mahasiswa Pendidikan Khusus (Hima PKh) Untirta Kota Serang Toni Yudha Pratama berharap, Pemkot Serang dapat menerima keberagaman dan ramah disabilitas. “Harapan besar kami, adalah Kota Serang menjadi kota yang ramah disabilitas, bisa menerima keberagaman. Karena, mereka (disabilitas) harus difasilitasi dan mereka juga merupakan masyarakat Kota Serang,” katanya.