Kemensos Salurkan Bantuan Sosial Tunai untuk Kota Serang

Kemensos Salurkan Bantuan Sosial Tunai untuk Kota Serang

Kemensos Salurkan Bantuan Sosial Tunai untuk Kota Serang

Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara meninjau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Kota Serang, Jl. Veteran No. 3, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Dalam hal ini turut mendampingi Mensos yaitu Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin, Asep Sasa Purnama dan Walikota Serang, Syafrudin. Mensos secara simbolis menyerahkan BST kepada 40 penerima BST yang hadir pada saat penyaluran sejumlah Rp. 600.000 Per - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Periode April – Juni 2020,. Bantuan Sosial Tunai merupakan salah satu Program Jaring Pengaman Sosial, bagi warga miskin dan rentan yang terdampak COVID-19.

Didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Al-Muktabar, Walikota Serang H. Syafrudin, Wakil Bupati Kabupaten Serang Panji Tirtayasa, Kadinsos Kota Serang Poppy Nopriadi dan Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Serang Muhamad Syarif, Juliari mengatakan bahwa kehadirannya kali ini untuk memastikan bahwa bantuan terlaksana dengan baik dan dapat digunakan sebaik mungkin.

“Kehadiran saya disini untuk memastikan bantuan terlaksana dengan baik yang tentunya tetap dengan penerapan protokol kesehatan, kita harus disiplin agar covid-19 ini cepet selesai. Dan saya berharap untuk bapak-bapak dan ibu-ibu bahwa bantuan tersebut untuk dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,“ Ungkap Syafrudin.

Selanjutnya Walikota Serang H. Syafrudin mengucapkan rasa terima kasih kepada Kemensos RI yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Serang dan berharap pendataan penerima bantuan dapat diverifikasi secara akurat.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Serang mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Bapak Menteri Sosial Republik Indonesia yang telah memberikan bantuan sosial tunai untuk masyarakat Kota Serang sejumlah 16. 266 penerima, mudah-mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan kami berharap untuk pendataannya mohon dapat diverifikasi oleh Dinsos secara akurat sehingga kedepan tidak ada masalah,“ harapnya.