Kemenhub Hibahkan Kapal Untuk Pemkot Serang

Kemenhub Hibahkan Kapal Untuk Pemkot Serang

Kemenhub Hibahkan Kapal Untuk Pemkot Serang

Pemerintah Kota Serang menerima bantuan Hibah dari Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI, bertempat di Pantai Gope, Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu, Kota Serang (23/12).

Bantuan hibah tersebut berupa satu unit Kapal, yang diharapkan dapat menumbuhkan aksesibilitas di daerah atau pulau-pulau terpencil.
"Kami ditunjuk pimpinan yaitu Direkrut Lalulintas Angkutan Laut, Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI untuk menyampaikan, bantuan Hibah Kapal yaitu KM. Banawa Nusantara 75 kepada Pemerintah Kota Serang, oleh karenanya pembangunan konektivitas menjadi salah satu program Prioritas dimana Pemerintah terus membangun Kapal Pelayaran Rakyat, untuk mewujudkan membangun daerah dipinggiran dengan konektivitas dengan harapan menumbuhkan aksesibilitas di daerah terpencil," Ucap Wawan Kepala UPP. Karangantu, Kementerian Perhubungan RI.

Sesuai dengan program Kementerian Perhubungan RI tersebut, Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Perhubungan Kota Serang akan mengoperasikan Kapal KM. Bawana Nusantara 75, sebagai alat konektivitas antar Pulau-pulau yang ada disekitar Kota Serang.
"Karena ini Kapal Pelayaran Rakyat, maka salah satunya untuk pengangkutan dari Karangantu menuju pulau yang ada di sekitar Karangantu seperti, Pulau Panjang, Pulau Tunda dan Pulau Lima," Ucap Maman Luthfi Kadis Dishub Kota Serang.

Walikota Serang Syafrudin mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Perhubungan RI dan akan digunakan sebaik-baiknya karena ini merupakan penghargaan yang sangat luar biasa dari Kementerian Perhubungan, atas nama Pemerintah Kota Serang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pemberiaan hibah ini, mudah-mudahan kapal pemberian Kementerian Perhubungan ini dapat bermanfaat untuk Masyarakat Kota Serang dan Pemerintah Kota Serang,