FKDT Kota Serang dapat Hibah 5.4 Miliar

FKDT Kota Serang dapat Hibah 5.4 Miliar

FKDT Kota Serang dapat Hibah 5.4 Miliar

     

     Diniyah Takmiliyah adalah bentuk lembaga yang tertua yang sudah dikenal luas oleh masyarakat sebelum Indonesia merdeka. Diniyah takmiliyah sebagai bagian integral dalam system pendidikan nasional menjadi salah satu sisi dalam dunia pendidikan di Indonesia.  Dalam Perda Nomor  1 Tahun 2010 Tentang Wajib Belajar Pendidikan Diniyah dan Perwal Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Penyelenggaraan Wajib Belajar Pendidikan Diniyah di Kota Serang sudah terealisasikan dan merupakan dasar hukum program pemerintah Kota Serang untuk peduli terhadap para pendidik atau guru diniyah yang membidangi agama.

      Sebagai bentuk upaya perhatian Pemerintah Kota Serang memberikan dana hibah sebesar 5,4 miliar rupiah kepada Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT). Dalam kesempatan acara Silaturahmi Akbar dan Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota Serang dengan Forum Komunikasi Diniyah Takhimiliyah (FKDT) Kota Serang ini dana hibah tersebut diberikan kepada guru sebanyak 1814 Guru Madrasah Diniyah di Kota Serang. Dengan rincian untuk guru sebesar 5,1 miliyar rupiah, dimana dalam pertahun guru memperoleh 3 juta rupiah atau 250 ribu rupiah per-bulan, dan 300 Juta rupiah untuk biaya operasional meliputi untuk kesekretariatan, pelatihan guru, kegiatan pekan olahraga santri diniyah dan lainnya.

 

     Tb. Haerul Jaman berharap semoga para guru Diniyah di kota serang menjadi motivator dalam mengawal pembangunan ini. Di harapkan Insentif ini menjadi penyemangat kepada para guru untuk lebih meningkatkan kualitas belajar mengajarnya. Dan agar tidak pernah lelah dalam menyampaikan ilmu agama kepada murid-muridnya, khususnya para guru madrasah diniyah takmiliyah di Kota Serang. Tuturnya.

     Penandatanganan MoU oleh ketua Forum Komunikasi Diniyah Takhimiliyah (FKDT) Kota Serang Drs. H. Iwan Sudiana, M.Pd disaksikan langsung oleh Walikota Serang H. TB. Haerul Jaman, Kepala Kemenag Kota Serang Machdum Bachtiar, Kepala Bagian Administrasi Kesra Kota Serang Drs. Imam Rana Hardiana., M.Si dan kepala madrasah diniyah takmiliyah se-Sota Serang.