Festival Masyarakat Pesisir, Upaya Kembangkan Wisata Bahari

Festival Masyarakat Pesisir, Upaya Kembangkan Wisata Bahari

Festival Masyarakat Pesisir, Upaya Kembangkan Wisata Bahari

Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Kota Serang menggelar Festival Masyarakat Pesisir di Pantai Gope, Pancer Karangantu Kecamatan Kasemen Kota Serang (9/11).

Acara yang dibuka secara langsung oleh Walikota Serang ini merupakan sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Serang dalam membangun dan mengembangkan kepariwisataan khususnya wisata Bahari di Kota Serang.

Festival ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 09 hingga 10 November 2019 yang diisi dengan berbagai seni pertunjukan antara lain silat bandrong, nadran laut, tarian walijamaliah dan teatrikal tari pelabuhan karangantu serta berbagai macam perlombaan yakni, lomba kuliner tempoe doeloe, lomba congklak, lomba fashion show dan lomba menggunakan pakaian sultan dan permaisuri Banten.

Festival yang mengusung tema “Semangat Aje Kendor Bangun Peradaban Kota Serang yang Berdaya dan Berbudaya” ini bertujuan agar Kampung Wisata Pancer yang menjadi lokasi festival ini dapat dikenal oleh masyarakat luar. Kampung Wisata Pancer diharapkan dapat menjadi objek wisata bahari dan mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Melalui kegiatan ini Walikota berharap agar peningkatan pariwisata dan nilai budaya yang ada di Kota Serang bukan hanya seremonial saja tetapi bisa mengembangkan wilayah Pesisir Karangantu Kasemen. “Kecamatan Kasemen adalah satu-satunya Kecamatan yang lengkap, ada pantainya, ada pertanian, perikanan, wisata bahari dan wisata religi” ungkap Syafrudin.