Festival Masyarakat Pesisir Diharapkan Dongkrak Wisatawan

Festival Masyarakat Pesisir Diharapkan Dongkrak Wisatawan

Festival Masyarakat Pesisir Diharapkan Dongkrak Wisatawan

     

Sejalan dengan tema tersebut Walikota Serang H.Tb.Haerul Jaman berharap festival ini dapat mengangkat potensi wisata sebagai wahana promosi wisata bahari teluk Banten,  menjadi salah satu upaya untuk melakukan promosi pariwisata sekaligus untuk membantu pendapatan asli Kota Serang dan menumbuh kembangkan persepsi masyarakat terhadap arti pentingnya pariwisata bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

     

Pemandangan yang menarik sebelum acara pembukaan dimulai, Walikota Serang beserta rombongan datang dari pelabuhan Karangantu ke panggung utama dengan menaiki salah satu Kapal hias.

Festival masyarakat pesisir yang dilaksanakan pada hari ini adalah yang ke lima kalinya dan telah menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Serang. Rangkaian acara ini sudah dari semalam (2/11) yaitu pergelaran Wayang Golek, dan  hari ini pembukaan yang dimulai dengan tari khas Banten, tari bentang Banten oleh UKM Pandawa Untirta, selain itu diadakan pula lomba masak serba ikan, lomba hias perahu, lomba cipta puisi bahari, lomba cipta lagu bahari, pada malamnya menampilkan hiburan dangdut dan beatbox. Acara berlangsung sampai besok (4/11) yg menampilkan senam zumba, lomba mancing, lomba duta wisata bahari,  dan Festival ini akan  acara ditutup dengan pemberian hadiah pemenang lomba.

     

Acara puncak pembukaan Festival Masyarakat Pesisir ini ditandai dengan pelepasan ratusan perahu hias oleh Walikota Serang bersama istri, Wakil Walikota Serang, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Camat Kasemen, Kepala Pos Pangkalan Angkatan Laut.