Drainase Tersumbat, Walikota Serang Tinjau Langsung

Drainase Tersumbat, Walikota Serang Tinjau Langsung

Drainase Tersumbat, Walikota Serang Tinjau Langsung

Guna mengatasi sekaligus meminimalisir genangan air yang sering kali tergenang di beberapa wilayah Kota Serang. Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si didampingi kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Serang M.Ridwan melakukan peninjauan di sejumlah Jl.Kyai H. Sokhari (Kidang) Kota Serang yang diduga sering terjadinya banjir akibat drainase yang mengalami penyumbatan dan pendangkalan sehingga harus segera dilakukan normalisasi guna mengatasi genangan air yang terjadi.

 

Genangan air yang terjadi membuat warga sekitar maupun masyarakat pengguna jalan merasa terganggu karena genangan air menggenangi jalan setiap kali hujan deras turun sehingga menghambat aktifitas dan kelancaran mereka dalam berkendaraan. Di samping itu juga tak jarang genangan air sampai memasuki halaman dan rumah warga.

&doublequote;Itu sebabnya kita harus segera mengatasi masalah genangan air yang sudah lama dikeluhkan warga ini. Dengan peninjauan ini kita mencari akar masalahnya dan kemudian mengatasinya sehingga warga maupun masyarakat pengguna jalan merasa tenang dan nyaman, &doublequote; kata Walikota.

 

Oleh karenanya usai peninjaun yang dilakukan, Walikota menginstruksikan Kadis PU untuk segera menindaklanjutinya dengan mengerahkan pekerja dan peralatan yang dimiliki. Guna mendukung kelancaran pekerjaan, Wali Kota juga meminta kepada jajaran kecamatan untuk ikut serta membersihkan. Dengan sinergitas yang dilakukan.

 

Dalam kesempatan itu WaliKota juga tak lupa minta dukungan penuh warga sekitar untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sebab,  salah satu pemicu utama terjadinya genangan air akibat drainase maupun parit yang ada mengalami pendangkalan dan penyumbatan yang disebabkan sampah rumah tangga. &doublequote;Ayo mari kita jadikan hidup bersih sebagai budaya dalam kehidupan sehari-hari,&doublequote; harapnya.