Dinsos Adakan Bulan Bakti Sosial Sebulan Penuh

Dinsos Adakan Bulan Bakti Sosial Sebulan Penuh

Dinsos Adakan Bulan Bakti Sosial Sebulan Penuh

Sebagai upaya dalam  menciptakan kondisi Kota Serang yang tertib, indah, menciptakan wilayah Kota Serang bebas dari gangguan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), dan penegakan Peraturan Daerah tentang Penyakit Masyarakat, Dinas Sosial sebagai salah satu OPD yang bertanggung jawab terkait dengan permasalahan social siap berperan aktif  untuk  meningkatkan kualitas layanan terkait permasalahan social di Kota Serang dengan mengadakan kegiatan Bulan Bakti Sosial Pembinaan PMKS Tahun 2019.

Kegiatan ini akan dilaksanakan satu bulan mulai dari Senin 21 Oktober 2019 s/d 21 November 2019 dengan sasaran PMKS yang mangkal di setiap lampu merah di wilayah Kota Serang.

Adapun bentuk kegiatan meliputi penempatan relawan satgas jaga tetap di setiap lampu  merah dengan melakukan pencatatan, himbauan dan pembinaan  kepada PMKS, Sosialisasi dan himbauan melalui pemasangan spanduk, baleho, dan pemasangan plang himbauan perda pekat, melakukan asessmen untuk PMKS yang terkena penjaringan di rumah singgah untuk diproses selanjutnya sesuai aturan berlaku.

 

Bulan Bakti Sosial Pembinaan PMKS Tahun 2019 diresmikan oleh Wakil Walikota Serang pada Apel Pagi di Halaman Puspemkot Serang (21/10) dengan bekerjasama dengan Satpol PP Provinsi Banten, Satpol PP Kota Serang, Dinas Perhubungan Provinsi Banten dan Kota Serang, Polres Serang Kota, Polsek Cipcok dan Polsek Curug.

Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin mengucapkan selamat bekerja kepada 60 orang Tim Satgas yang akan menjalankan program kegiatan dalam rangka penegakan Perda Pekat No 2 Tahun 2010 Tentang pencegahan, penertiban, pembinaan, penanggulangan penyakit masyarakat.

Subadri berharap dalam kegiatan inindapat mengatasi segala permasalahan social terkait PMKS (gelandangan, pengemis, akan jalanan, dan sejenisnya) serta dapat didukung oleh OPD terkait agar kedepan Kota Serang sebagai ibukota Provinsi Banten mampu menjadi Ibukota Provinsi Banten yang bebas dari PMKS.

Dalam kesempatan yang sama Subadri mengucapkan selamat kepada Abu Salim ketua Tagana Kota Serang yang telah meraih juara kedua lomba Tagana Teladan tingkat Nasional Tahun 2019 pada acara Jambore Tagana Nasional yang diselenggarakan di Jawa Timur. Beliau berharap emoga prestasi yang diraih menjadi pendorong semangat dalam rangka membantu korban bencana di Kota Serang dan menjadi motivasi bagi anggota Tagana lainnya.(FR)