Delapan Hal Tindaklanjut Program Percepatan Pembangunan Kota Serang

Delapan Hal Tindaklanjut Program Percepatan Pembangunan Kota Serang

Delapan Hal Tindaklanjut Program Percepatan Pembangunan Kota Serang

Rapat Koordinasi Pembahasan Program Percepatan Pembangunan Kota Serang yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Serang H. Subadri Ushuludin didampingi Sekretaris Daerah Kota Serang Tb. Urip Henus digelar di Ruang Rapat Bappeda Kota Serang (10/03). Turut hadir pada kegiatan ini Asda I, Asda II, Kepala Bappeda Kota Serang Nanang Saepudin, M.Si dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Serang.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Subadri menyampaikan bahwa Kota Serang perlu dilakukan percepatan dalam program pembangunan, beliau berharap Serang menjadi Kota Metropolitan di Provinsi Banten. "Akan dilakukan pembanguna secara bertahap dan cepat untuk Ibukota Provinsi Banten ini, harus terakomodir semuanya jangan ditunda lagi karena ini sudah saatnya kita benah bersama-sama untuk keindahan Kota Serang ini", Ungkap Subadri.

Untuk menuju Kota Metropolitan disepakati adanya delapan indikator penunjang yang menjadi pekerjaan rumah untuk ditindaklanjuti perencanaan ini kepada masing-masing Dinas terkait yaitu sebagai berikut:

1.Tersedianya Alat Transportasi Seperti BRT, LRT, MRT sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia dan ekonomi masyarakat.
2. Adanya Aglomerasi Kegiatan yang memudahkan Mobilitas, Transportasi Multimoda, Serta Ruang Publik yang nyaman.
3. Belum ada Identitas Kota ( Landmark )
4. Kelembagaan lintas wilayah administrasi lingkup metropolitan.
5. Rumah Sakit Umum tipe A
6. Pengelolaan Air Bersih PDAM
7. Pengelolaan IPAL dan Sampah Terpadu.
8. Pusat Riset.