BPS Rilis Data Sensus 2020 Melalui Video Converence

BPS Rilis Data Sensus 2020 Melalui Video Converence

BPS Rilis Data Sensus 2020 Melalui Video Converence

Walikota Serang H. Syafrudin  Mengikuti acara rilis bersama Data Sensus Penduduk 2020 dan Data Administrasi Kependudukan 2020 Menuju satu data Kependudukan Indonesia yang ditayangkan melalui video converence , turut hadir untuk menemani Walikota Serang H. Syafrudin Kepala Disdukcapil yang diwakili oleh Sekretaris Disdukcapil Arif Rahman Rahman dan Anggota DPRD Kota Serang Ahmad Rosadi. (21/01)

Acara rilis bersama Data Sensus Penduduk 2020 dan Administrasi Kependudukan yang ditayangkan oleh BPS Stastik dan acara tersebut diketuai oleh Kepala BPS Statistik Suhariyanto yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri yang diwakili oleh Muhammad Hudori dan juga seluruh Gubernur, Walikota, dan Bupati yang terhubung secara virtual di Seluruh Indonesia termasuk Kota Serang.


Acara rilis bersama yang ditayangkan secara langsung di youtube tersebut membahas tentang rilisnya data Sensus Penduduk Tahun 2020 dan Data Administrasi Kependudukan Tahun 2020,data Sensus Penduduk itu adalah perhitungan jumlah penduduk secara periodik. Data yang dicapai, biasanya tidak hanya meliputi jumlah orang, tetapi juga fakta mengenai misalnya jenis kelamin, usia,bahasa, dan hal-hal lain yang dianggap perlu dan Data Administrasi Kependudukan adalah Data Kependudukan adalah data perseorangan dan/atau data agregat yang terstruktur sebagai hasil dari kegiatan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil.


Tujuan sensus penduduk di tahun 2020 ini untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karaketristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia, Serta menyediakan parameter demografi serta karakteristik penduduk lainnya untuk keperluan proyeksi penduduk.
Rilis bersama Data Sensus Penduduk 2020 dan Data Administrasi Kependudukan 2020 yang disinkronisasi dari 514 Kabupaten/Kota yang dikelola oleh Kementrian dalam Negeri yang  diwujudkan satu data Indonesia yang diawali dari satu data Kependudukan Indonesia dimaksudkan untuk membangun kepercayaan publik.


Dalam sebaran penduduk provinsi tertinggi Provinsi Banten menduduki peringkat ke-5 dengan jumlah penduduk 11,64 juta jiwa dari 270.203.917 juta jiwa dari hasil Sensus Penduduk pada tahun 2020 di seluruh Indonesia, dari data Sensus Penduduk Tahun di Indonesia Menurut Pulau di Indonesia yaitu 151,6 juta penduduk dari Pulau Jawa, 58,6 juta dari Pulau Sumatra, 19,9 juta penduduk dari Pulau Sulawesi, 16,6 juta penduduk dari Pulau Kalimantan, 15 juta penduduk dari Pulai Bali-Nusa Tenggara, dan 8,6 juta penduduk dari Pulau Maluku-Papua.