BPPW Bantu Pemkot Serang Bangun Infrastruktur

BPPW Bantu Pemkot Serang Bangun Infrastruktur

BPPW Bantu Pemkot Serang Bangun Infrastruktur

Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Banten mengunjungi Pemerintah Kota Serang untuk berkoordinasi pembangunan infrastruktur di Kota Serang. Kedatangan BPPW Banten diterima oleh Walikota Serang bersama kepala OPD terkait di Aula Setda Pemkot Serang (16/7)

Disampaikan oleh Kepala BPPW Banten Rozali Indra Saputra dari empat poin pembangunan itu diantaranya, penataan skala permukiman kumuh di bantaran sungai Karangantu dengan anggaran Rp 10 miliar, penataan skala lingkungan permukiman kumuh di Taman Baru, Cipare dan Kilasah dengan anggaran Rp 3 miliar, pembangunan intalasi pembuangan air atau IPAL di KPW Banten Rp 12,5 miliar dan pembangunan jamban keluarga yang mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya atau BPPS sebanyak Rp 200 juta.

Walikota Serang H.Syafrudin menyambut baik dan berharap besar atas program bantuan yang diberikan oleh BPPW Wilayah Banten, dengan harapan semoga pengerjaan ini harus tepat sasaran, “Misalnya, masyarakat membutuhkan A dibangun B. Ini kuncinya ada di OPD baik DPUPR, Perkim dan lainnya dari usulan yang harus disampaikan pada Satker. Jangan sampai tadi manfaatnya kurang untuk masyarakat. Anggaran besar tapi manfaatnya kurang maksimal dinikmati masyarakat," katanya.

Lanjut Rozali mengatakan bahwa ada beberapa kendala yangb akan dihadapi diantaranya lokasi usulan dari skema ijin pake tanah warga tidak memungkinkan unutk dibangun karena masuk dalam rencana Ruang Terbuka Hijau, terminal lama Sukadiri dari KawasanPenunjang Wisata Banten Lama tanah milik Pemkot Serang berbenturan secara administrative masuk ke dalam wilayah Kelurahan Kasunyatan, beberapa peluang yang masih diupayakan ada di lingkungan Ciputri (anah Pemprov Banten_ dan lahan milik warga lokasi ex.Pabrik (fr)