Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa BSMSS Kodim 0602 Serang

Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa BSMSS Kodim 0602 Serang

Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa BSMSS Kodim 0602 Serang

Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang diselenggarakan Kodim 0602 Serang di KampungTegal Tongleng Kelurahan Umbul Tengah Kecamatan Taktakan Kota Serang (21/10) resmi dibuka Walikota Serang H.Syafrudin,S.Sos,M.Si

Dalam kesempatan tersebut Walikota Serang menyampaikan beberapa hari kedepan TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah akan saling bergotong royong guna menyelesaikan sejumlah program bakti siliwangi dengan objek sasaran fisik dan non fisik . "Ini sebagai sinergitas kemanunggalan TNI-Masyarakat dalam rangka memberikan sumbangsih terbaik bagi masyarakat Kota Serang" Ucap Syafrudin

Dalam kegiatan bakti ini TNI, Polri dan Pemkot melakukan pembangunan fisik berupa pembuatan badan jalan Kp.Tegal Tongleng sepanjang 340 meter dengan kelebaran 4 meter, pengerasan badan jalan 3 meter dengan kontruksi pondasi dengan agregat, pasangan selokan dan gorong-gorong plat beton dan non fisik.

Komandan Kodim 0602 Serang kolonel Inf Mudjiharto mengatakan bahwa kegiatan ini dititik beratkan terpeliharanya aktivitas masyarakat dan kemandirian guna menyongsong masa depan yang lebih baik dari kondisi yang sekarang. Oleh karena itu, Mudjiharto mengajak untuk bersama-sama ciptakan kualitas antar komponen masyarakan untuk berfikir dan berbuat dengan lebih baik untuk bangsa dan keutuhan NKRI.

Sambung Mudjiharto bahwa kegiatan ini merupakan solusi penanganan masalah yang diharapkan dapat membantu mempercepat proses pembangunan daerah yang terisolir dengan sasaran kegiatan pembangunan fisik pembuatan badan jalan sepanjang 340 meter dengan kelebaran 4 meter, pengerasan badan jalan 430mx3m, drainase 100 meter dan pemasangan gorong-gorong 1 unit.

Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi di daerah dan menyentuh kepentingan masyarakat dan membawa hasil yang positif sebagai upaya peningkatan pembangunan masyarakat, oleh sebab itu pastisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam kegiatan ini sangat diharapkan karena akan menimbulkan rasa memiliki dan tanggung jawab memelihara hasil dari Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) ini.

Walikota Serang berharap, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengukuhkan komitmen dan tekad kita bersama untuk senantiasa meningkatkan jalinan kemitraan, kerjasama dan sinergi diantara kita. Sehingga dengan dibangunnya infrastruktur jalan ini dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat Kp. Tegal Tongleng khususnya, oleh karena itu kita bersama-sama harus memelihara agar jalan ini bisa bermanfa’at bagi generasi mendatang.(FR)