Adakan Mikrozonasi, BMKG Datangi Walikota Serang

Adakan Mikrozonasi, BMKG Datangi Walikota Serang

Adakan Mikrozonasi, BMKG Datangi Walikota Serang

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Pusat mendatangi Walikota Serang di ruang kerjanya (14/1).

Walikota Serang H.Syafrudin,M.Si didampingi Assisten Daerah II Ir.Djoko Sutrisno, Kepala BPBD Kota Serang menerima langsung Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika Wilayah II Hendro Nugroho,ST,M.Si, Kepala Bidang Data dan Informasi Balai Besar BMKG Wilayah II Sutiyono,S.Si, Kepala Sub Bidang Manajemen Data Balai Besar BMKG Wilayah II Fitri Afriadi,ST,MT

Berdasarkan kegiatan perencanaan pusat seismograf teknik geofisika potensial dan tanda waktu, kedeputian bidang BMKG tahun 2020. Pusat seismograf teknik geofisika potensial dan tanda waktu akan melaksanakan kegiatan mikrozonasi Kota Serang

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan informasi spesial zona kerentanan ancaman gempa bumi dlm bentuk pemetaan jenis tanah dan estimasi kedalaman engginering badrock dalam skala detail, dimana data tersebut dapat digunakan untuk menunjang perencanaan dan pengembangan infrastruktur berbasis invigasi. Kegiatan ini akan diawali dengan diskusi awal dan dilanjutkan survei lapangan.

Terkait dengan kegiatan tersebut, mohon kiranya Walikota Serang memberi dukungan teknis dan pendampingan selama kegiatan survei dilapangan. Adapun hasil kegiatan ini akan disampaikan dalam diskusi bersama antara BMKG dan Pemerintahan Kota Serang diakhir kegiatan.

Walikota Serang berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Serang agar selalu memperhatikan informasi cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG, selain itu beliau juga meminta BMKG untuk dapat memberikan penjelasan secara gamblang tentang kondisi cuaca yang terjadi akhir-akhir ini di Kota Serang.(fr)