45 Anggota DPRD Kota Serang Diambil Sumpahnya.

45 Anggota DPRD Kota Serang Diambil Sumpahnya.

45 Anggota DPRD Kota Serang Diambil Sumpahnya.

Walikota Serang H.Syafrudin,S.Sos,M.Si membacakan Sambutan Gubernur Banten Drs.Wahidin Halim pada Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/ Janji DPRD Kota Serang masa jabatan 2019-2024. (3/9)

Acara pengambilan sumpah/janji dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Serang dihadiri Wakil Walikota Serang, Ketua Pengadilan Negeri Serang, Forkopimda, Calon Anggota DPRD Kota Serang, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala OPD dan beberapa Tamu undangan lain.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Pembukaan dan sambutan pembuka oleh Sekretaris DPRD, Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD, Pembacaan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 171.3/Kep.253-huk/2019 Tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kota Serang Masa Jabatan 2014-2019, dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kota Serang masa jabatan 2019-2024 hasil Pemilu 2019 oleh Sekretaris DPRD, Pelaksanaan pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sigid Triono, Penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah, Penyerahan SK Anggota DPRD, Penyerahan Pimpinan DPRD masa jabatan 2014-2019 kepada Pimpinan DPRD Sementara, Sambutan Ketua DPRD Sementara, Sambutan Gubernur Banten yang dibacakan Walikota Serang, Pembacaan doa dan penutup.

Pada sambutan yang bacakan oleh Walikota Serang, Gubernur Banten menyampaikan ucapan Selamat kepada Anggota DPRD Kota Serang yang baru saja mengucapkan Sumpah/ Janji “Selamat kepada Anggota DPRD Kota Serang yang baru saja mengucapkan Sumpah/ Janji mengemban amanat rakyat yang telah memilih saudara-saudara. Inilah mandat yang harus dipegang teguh.” Kata Walikota yang membacakan sambutan Gubernur Banten.

Dengan telah dilaksanakannya pengucapan sumpah/janji oleh anggota DPRD Kota Serang, maka lengkaplah sudah unsur Penyelenggara Pemerintahan Daerah di Kota Serang. selanjutanya sesuai dengan kedudukan dan fungsi DPRD yang telah diamanahkan oleh konstitusi, Gubernur berharap jajaran DPRD Kota Serang dapat menyelenggarakan urusan pemerintahan dengan sebaik-baiknya.