Logo loader Letter loader

3380 Vaksin Tiba di Kota Serang

Sebanyak 3.380 vaksin Sinovac diterima Pemkot Serang dari Pemprov Banten. Vaksinasi diawasi berbagai dokter spesialis dan disebar ke 33 fasilitas kesehatan mulai dari puskesmas sampai rumah sakit.

Disampaikan oleh Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Kota Serang Ratu Ani Nuraeni Vaksin COVID kami terima 3.380 dosis, ini tahap pertama yang diagendakan Provinsi yaitu Kota Serang dan Tangsel.

Vaksin ini akan diberikan ke tenaga kesehatan yang sudah menerima aplikasi SMS Pedulilindungi. Ada tenaga kesehatan yang memang tidak divaksin misalkan karena melewati syarat batas usia vaksinasi.

Saat vaksinasi diberikan, pelaksanaan diawasi oleh Pokja Kipi (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) yang terdiri dari para dokter spesialis mulai dari jantung, paru dan THT. Pokja ini akan menanggulangi efek dari imunisasi misalnya gejala panas.

Pemerintah Kota Serang juga telah mempersiapkan Pokja Kipi Kota Serang yang terdiri dari dokter-dokter di Kota Serang untuk membantu jika vaksinasi tersebut terjadi efek samping terhadap peserta vaksinasi. 

"Ada Pokja Kipi, Pokja Kipi itu akan menyelesaikan apabila setelah diberikannya imunisasi tersebut ada ikutan pasca imunisasi, misalnya kadang panas atau efek lainnya maka Pokja Kipi ini yang akan mengupas permasalahan yang ada, tapi mudah-mudahan vaksinasi ini aman lancar," Ucap Ratu Ani N.

Kota Serang terdiri dari 6 kecamatan dan 67 kelurahan.