Walikota Serang Mengingatkan Untuk Senantiasa Cinta Kepada Allah SWT

Walikota Serang Mengingatkan Untuk Senantiasa Cinta Kepada Allah SWT

Walikota Serang Mengingatkan Untuk Senantiasa Cinta Kepada Allah SWT

Walikota Serang H. Syafrudin diundang menjadi khotib Solat Jum'at di Masjid Jami' Annur, Perum Graha Walantaka Kelurahan Pengampelan, Jumat (29/7). Dalam khutbahnya Walikota Syafrudin berpesan kepada jamaah untuk senantiasa meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Allah SWT dengan semaksimal mungkin dimanapun kita berada. 

"Kita senantiasa berusaha meningkatkan kualitas ketaqwaan kita kepada Allah SWT dimana pun kita berada semaksimal mungkin kemampuan yang kita miliki sesungguhnya Allah SWT telah memerintahkan kita agar bertaqwa kepadanya sesuai dengan batas kemampuan yang kita miliki sebagai manusia" Ucapnya. 

Syafrudin juga mengingat kan kepada para jamaah untuk senantiasa meningkatkan cinta kepada Allah SWT. 

"Cinta kepada Allah SWT merupakan kekuatan hati, nutrisi ruh, penyejuk mata, sumber kebahagiaan jiwa, cahaya akhlak, dan ruh kehidupan" Ucap Syafrudin. 

Sambungnya Syafrudin mengatakan bahwa cinta kepada Allah SWT merupakan cahaya dan obat bagi umat manusia. 

"Cinta kepada Allah SWT merupakan cahaya, siapa saja kehilangan cahaya maka dia berada dilautan kegelapan. Cinta kepada Allah merupakan obat, yang bila tidak dimiliki maka seluruh penyakit akan bersarang dalam hatinya" Sambungnya. 

Dalam khutbahnya juga Syafrudin berkata sungguh orang-orang yang telah mencapai tindakan cinta kepada Allah SWT. 

"Sungguh beruntung orang-orang yang telah mencapai tindakan cinta kepada Allah SWT. Banyak orang yang mengaku bahwa dirinya mencintai Allah SWT sementara mereka tidak mengetahui tanda-tandanya, cara mendapatkannya dan apa saja buahnya"Ujarnya

Syafrudin menyampaikan bahwa cinta kepada Allah SWT merupakan pokok dari agama islam yang menjadi poros agama ini. Adapun tanda cinta kepada Allah SWT disampaikan oleh Syafrudin yaitu mencintai pertemuan dengan Allah SWT, bermunazat kepada Allah dan membaca alkitab, sabar dan melakukan ketaatan, sabar menghadap hal-hal yg tidak disukai, Allah SWT dan Rasul lebih dicintai dari yang lain, senantiasa berdzikir kepada Allah SWT, mencintai Al-Quran, bersikap lembut kepada sesama mungkin, bersikap keras kepada orang kafir yang memerangi Islam atau kaum muslimin dan berjihad dijalan Allah serta mengikuti syariat Allah SWT. 

Terakhir disampaikan Syafrudin, bahwa seorang muslim harus berusaha keras dan mencurahkan segala kemampuan serta kesungguhannya untuk menjadi orang yang mencintai Allah SWT. 

"Seorang muslim harus berusaha keras mencurahkan segala kemampuan dan kesungguhannya untuk menjadi orang yang mencintai Allah SWT, salah satu caranya dengan membaca Al-Quran dan memahami isi kandungan maknanya, melakukan ketaatan serta meninggalkan kemaksiatan "Tutupnya.