Walikota Serang Hadiri Milad ke-IV Perkumpulan Urang Banten

Walikota Serang Hadiri Milad ke-IV Perkumpulan Urang Banten

Walikota Serang Hadiri Milad ke-IV Perkumpulan Urang Banten

Walikota Serang menghadiri acara peringatan Milad ke-IV Perkumpulan Urang Banten (PUB) yang bertempat di Masjid Agung Sultan Maulana Hasanudin Banten, Jum'at (23/9). Turut hadir juga Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, Ketua Umum PUB Irjen Pol (Purn) Drs. H. Taufiequrachman Ruki, Tokoh pendiri Banten KH. Embay Mulya Syarif, Ketua MUI Provinsi Banten KH. Tb Hamdi Ma'ani, serta perwakilan pengurus PUB dari berbagai daerah.

Tema yang diangkat pada Milad ke-IV ini yaitu Merajut Persaudaraan Dengan Silaturahmi dan Doa. Dalam pertemuan Milad ini selain untuk menjaga silaturahmi juga sebagai ajang untuk mempersatukan kembali visi dalam mempersatukan dan memajukan Banten bersama-sama. 

PUB sendiri memiliki motto "Kabula Kabale Kabalandongan" sebagai motivasi kuat dalam mempersatukan urang Banten agar terus memiliki kepedulian dan perhatian untuk kemajuan Banten. 

Ketua Umum PUB Irjen Pol (Purn) Drs. H. Taufiequrachman Ruki mengatakan bahwa PUB lahir 4 tahun yang lalu berawal dari kurang lebih 28 orang untuk bagaimana mempersatukan kembali Banten dalam sebuah pemikiran, dalam sebuah gagasan, dalam sebuah ide bukan dalam sebuah organisasi. Taufiequrachman juga mengajak untuk menunjukkan kiprah dan menjadikan Banten kembali jaya. 

"Kita mesti kembali menunjukkan kiprah kita, yang menunjukkan eksistensi kita dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara, mari kita kembalikan Banten ini kembali menjadi negeri yang jaya" Ucapnya. 

"Bagaimana kita membangunkan orang-orang Banten yang terlelap tidur, Bagaimana kita membangun Banten untuk mensejahterakan masyarakatnya itu adalah targetnya PUB" Sambungnya.

Walikota Serang H. Syafrudin mengapresiasi adanya kegiatan Milad PUB ini dan juga berharap adanya keberadaan PUB semakin mempersatukan masyarakat Banten. Tentunya hal ini, yang menjadi perhatian bersama agar Banten mampu menunjukkan eksistensinya dimanapun berada. 

"Atas nama Pemerintah Kota Serang, saya selaku Walikota mengapresiasi dengan kegiatan milad ke-IV PUB pada hari ini, tentunya PUB ini satu wadah untuk masyarakat Banten, wadah silaturahmi, juga dalam rangka pembangunan Banten, semoga PUB semakin jaya dan semakin mempersatukan masyarakat Banten" Ucapnya.