Walikota Serang Hadiri Acara Gema Muharram dan Santunan Yatim

Walikota Serang Hadiri Acara Gema Muharram dan Santunan Yatim

Walikota Serang Hadiri Acara Gema Muharram dan Santunan Yatim

Walikota Serang H. Syafrudin menghadiri acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Gema Muharam dan Lebaran Yatim bertempat di Masjid Darussalam Lingkungan Buah, Kelurahan Cipete, Kecamatan Curug, Minggu (31/7). 

Dalam kesempatan tersebut, Syafrudin menyampaikan bahwa acara Gema Muharram sekaligus santunan anak yatim yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H yang diikuti oleh seluruh masyarakat Kelurahan Cipete sangat luar biasa. 

"Atas nama Pemerintah Kota Serang mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, terutama kepada panitia yang mengadakan acara ini sangat luar biasa, mudah-mudahan ini bagian ibadah kita kepada Allah SWT" Ucap Syafrudin. 

"Pemerintah Kota Serang mengapresiasi adanya kegiatan malam ini dengan kekompakan masyarakatnya" Sambungnya. 

Dalam sambutannya, Syafrudin mengingatkan ada 3 ciri orang yang bertaqwa kepada Allah SWT yaitu shodaqoh jariyah, menahan emosi dan memaafkan kesalahan orang lain. 

"Ciri orang yang bertaqwa ada 3 yaitu shodaqoh jariyah, bisa menahan amarah, memaafkan kesalahan orang lain, selain itu juga orang yang bertaqwa perlu sabar, bangkit menahan amarah" Ucapnya. 

Selain itu Syafrudin juga mengapresiasi adanya santunan anak yatim dalam rangkaian kegiatan acara tersebut. Menurutnya, menyantuni anak yatim akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT.

"Karena memang yatim itu titipan Allah SWT kepada kita, barangsiapa yang menyantuni anak yatim pasti akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT. Barang siapa yang ada yatim nya di kampung itu berarti kampung itu disayang Allah SWT" ungkap Syafrudin. 

Disamping itu juga, Syafrudin mengingatkan untuk mendidik anak-anak dengan benar agar senantiasa mendoakan orang tuanya sampai di akhirat. 

"Oleh karena, anak-anak kita harus di didik, jadi kalau di didik Insya Allah anak kita akan mendoakan sampai di akhirat, anak juga titipan yang harus dididik" Ucap Syafrudin. 

Syafrudin

Sebagai penutup, Syafrudin mengucapkan terimakasih atas undangan warga yang sudah mengundangnya ke acara tersebut. Syafrudin sangat antusias jika diundang oleh warga. 

"Atas nama Pemerintah Kota Serang, mengucapkan terimakasih atas undangan warga, saya tidak pernah takut diundang masyarakat, tidak pernah takut diminta sumbangan oleh masyarakat" Tutupnya.