Victorius dan Meka Zahrina Terpilih jadi Duta Anti Narkoba Provinsi Banten 2017

Victorius dan Meka Zahrina Terpilih jadi Duta Anti Narkoba Provinsi Banten 2017

Victorius dan Meka Zahrina Terpilih jadi Duta Anti Narkoba Provinsi Banten 2017


      Kamis (27/7) di Ratu Hotel Bidakara Pemerintah Provinsi Banten menyelenggarakan Hari Anti Narkotika Internasional. Ini merupakan upaya Pemprov Banten mendukung pemberantasan penyalahgunaan narkotika. Acara tersebut di hadiri langsung oleh Kombes Pol Muhamad Nurochman selaku Kepala BNNP Banten, Asda I Bidang Pemerintahan Rakyat dan kesejahteraan Sosial Drs. H. Anwar Mas’ud,. M.Si mewakili Gubernur Provinsi Banten, perwakilan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Banten, Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel CZI Ito Hediarto, Kepala Kesbangpol Banten, Kepala OPD Provinsi Banten, serta para Rektor Se Banten, dan perwakilan Bupati dan Walikota se Provinsi Banten..

      Dalam sambutan kepala BNNP Kombes Pol Muhamad Nurochman mengatakan bahwa dengan adanya HANI ini untuk memperkuat aksi dan kerjasama di semua tingkatan untuk membangun masyarakat agar terbebas dari penyalahgunaan narkoba khususnya di Banten. Terkait penangkapan 1 Ton sabu di Anyer ini merupakan penampakan terbesar di Banten dan menjadi pekerjaan rumah yang harus di atasi dengan pencegahan dan pemberantasan. Beliau mengatakan bahwa biaya untuk rehabilitasi pengguna narkoba di Banten di tanggung oleh BNNP Provinsi Banten. Dengan ini beliau berharap lemabaga Negara agar lebih agresif menangani kasus narkoba, tanpa kerjasama, upaya pencegahan tidak akan berhasil. “semoga Banten terlepas dari belenggu Narkoba”. Ungkapnya.

      Drs. H. Anwar Mas’ud, M.Si mengatakan agar masyarakat tidak terpengaruh dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba, dan berkomitmen mengatakan Tidak Pada Narkoba. Anwar berharap agar pihak terkait dapat bersinergi untuk bekerja serius dalam mencegah dan melaporkan apabila ada penyalahan dan peredaran narkoba. Beliaupun mengatakan bahwa narkoba ini sudah menjamur bukan hanya orang dewasa bahkan anak-anak. Oleh karena itu peringatan HANI ini melibatkan generasi muda, dengan adanya pemilihan Putra Putri anti  narkoba Provinsi Banten ini diharapkan dapat memberi motivasi agar para remaja tidak jatuh pada jeratan narkoba.

      Dalam rangkaian acara ini telah ditetapkan pula  Putra putri anti narkoba Provinsi Banten dari 10 (sepuluh) finalis yang berasal dari Kabupaten/Kota Provinsi Banten yang pemenangnya diwakili dari Kota Tangerang Selatan yaitu Victorius (Juara 1 Putra), Meka Zahrina (Juara 1Putri) dari Kota Tangerang.