Turnamen Bola Voli Resmi Dibuka, Syafrudin Berharap Tetap Jaga Kondusifitas

Turnamen Bola Voli Resmi Dibuka, Syafrudin Berharap Tetap Jaga Kondusifitas

Turnamen Bola Voli Resmi Dibuka, Syafrudin Berharap Tetap Jaga Kondusifitas

Walikota Serang H. Syafrudin menghadiri sekaligus membuka turnamen bola voli Walikota Serang Cup tahun 2022 antar Kecamatan se-Kota Serang yang bertempat di Gedung Gelanggang Remaja Kawasan Stadion Ciceri, Jum'at (23/9). Dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Kota Serang Ratu Ria Maryana, Sekretaris Daerah Kota Serang sekaligus Ketua Dewan Penasihat PBVSI Kota Serang H. Nanang Saefudin, ASDA I Kota Serang Subagyo, ASDA II Kota Serang Yudi Suryadi, Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi, Ketua Umum PBVSI Kota Serang Zainal Abidin Machmud, perwakilan Forkopimda, Camat dan Lurah se-Kota Serang, serta beberapa Kepala OPD Kota Serang. 

Turnamen bola voli ini dilaksanakan selama tiga hari dengan jumlah peserta sebanyak 285 atlit terdiri dari empat kategori, putra-putri usia 17-25 tahun dan putra-putri usia 40-55 tahun. Walikota Serang H. Syafrudin dalam sambutannya mengapresiasi adanya turnamen bola voli antar se-Kecamatan setelah sekian tahun tidak dilaksanakan di Kota Serang.

"Saya sudah hampir 4 tahun bekerja sebagai Walikota Serang, baru kali ini diadakan turnamen bola voli antar kecamatan" Ucapnya. 

Walikota Serang H. Syafrudin menyampaikan bahwa tujuan dari adanya turnamen ini selain untuk menjalin silaturahmi antara atlit, juga untuk macari bibit-bibit unggul yang memiliki prestasi di bidang bola vola yang diharapkan mampu membawa nama baik Kota Serang di dikancah provinsi, nasional hingga internasional.

"Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dari para atlit yang hadir di tempat ini bisa dipertemukan, kemudian disamping itu juga PBVSI dalam rangka mencari bibit-bibit unggul yang memiliki prestasi dibidang voli untuk bisa membawa nama baik Kota Serang diajang turnamen kedepan, baik provinsi, nasional maupun internasional" Ucapnya. 

Dalam tujuannya untuk mencetak bibit-bibit unggul yang berasal dari putra-putri daerah, H. Syafrudin menegaskan bahwa atlit yang bertanding dalam turnamen ini merupakan putra-putri asli Kota Serang. 

"Semuanya asli putra-putri daerah, tidak ada cabutan, persyaratannya juga KTP jadi tidak ada yang dari luar daerah, InsyaAllah dari Kota Serang semua" Tegasnya. 

Selain itu juga H. Syafrudin berharap turnamen bola voli ini bisa diselenggarakan kembali di tahun-tahun berikutnya dan juga bukan hanya diikuti oleh kecamatan se-Kota Serang namun juga ada keikutsertaan dari setiap kelurahan di Kota Serang. 

"Mudah-mudahan pelaksanaan ini juga apa yang disampaikan oleh ketua PBVSI tadi, nanti tahun 2023 bisa dilaksanakan ulang, kemudian bisa juga menyebar sampai ke Kelurahan" Ucapnya. 

"Dalam rangka mencari bibit, ini semestinya mengembang hingga ke kelurahan, saya kira untuk tingkat kelurahan diadakan pada tingkat kecamatan masing-masing dan diseleksi, nanti setelah itu pemenangnya akan dibawa ke tingkat kota" Sambungnya. 

Selanjutnya H. Syafrudin berharap untuk tetap menjaga kondusifitas serta menghindari permusuhan. Tidak lupa juga, Syafrudin mengingatkan kepada para wasit yang memimpin untuk dapat bekerja dengan baik serta menjunjung sportivitas pertandingan. 

"Kemudian untuk para wasit, kami memohon untuk bisa bekerja dengan baik, jangan ada hal-hal yang menjadi perdebatan dari para peserta, tegakkan dan junjung tinggi sportivitas, adil, dan jujur" Ucapnya. 

Ditempat yang sama, Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi menyampaikan bahwasanya bola voli menjadi salah satu penyumbang emas pada Porprov tahun 2018 dan berharap adanya turnamen ini mampu mencari bibit prestasi hingga bola voli mampu mempertahankan minimal 1 emas nanti nya. Deni Arisandi pun juga berharap ditahun 2023 nanti akan ada pekan olahraga Kota Serang. 

"Bahwasanya kegiatan ini kegiatan yang memang kita tunggu-tunggu dan nantikan, karena kita tau bahwa bola voli ini salah satu penyumbang medali emas diwaktu porprov tahun 2018, artinya bola voli ini salah satu andalan" Ucapnya. 

"Saya berharap porprov yang akan berlangsung 2 bulan lagi, itu bola voli bisa mempertahankan minimal 1 medali emas" Sambungnya