TB.Haerul Jaman Resmikan Monumen Kapal Bosok

TB.Haerul Jaman Resmikan Monumen Kapal Bosok

TB.Haerul Jaman Resmikan Monumen Kapal Bosok


     Peresmian ini sekaligus Haul Akbar Syekh Abdullah Angga Darepa salah satu ulama terkenal pada zaman kesultanan Banten yang konon sangat terkenal dengan kesaktiannya. 

     Dalam sambutannya, Jaman menceritakan sekilas tentang Masjid Kapal Bosok. Pada tahun 2008 di lokasi tersebut, masih berbentuk hutan dan pohon-pohon tinggi, dirinya sempat berziarah di lokas tersebut. “Saat ini telah berdiri monument berbentuk replica kapal, ini sangat luar biasa karena dikerjakan oleh para santri”. Saat ini disekitar bangunan sudah tertata rapi padahal dalam proses pembangunannya tidak menguunakan gambar untuk dilihat tetapi dengan kekuasaan Allah ternyata bisa berbentuk bangunan Masjid yang menyerupai perahu.

     Jaman juga mengatakan, semua masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam mengisi pembangunan diberbagai bidang serta memperkokoh kesatuan dan persatuan.”Ulama, Umaro, dan semua elemen masyarakat harus menjaha persatuan.” Katanya

     Haul dan peresmian ini selain dihadiri oleh ribuan warga hadir pula ulama karismatik banten KH. Abuya Muhtadi, Assisten I Pemprov Banten Anwar Masud, dan Dandim Kota Serang Letkol. Czi. Harry Praptomo, SH.