Syafrudin Mendukung Festival Kuliner dan Budaya dari Paguyuban Pasundan

Syafrudin Mendukung Festival Kuliner dan Budaya dari Paguyuban Pasundan

Syafrudin Mendukung Festival Kuliner dan Budaya dari Paguyuban Pasundan

Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si menerima audiensi dari Paguyuban Pasundan Wilayah Banten di ruang rapat Walikota Serang, Rabu(21/09). 

Paguyuban Pasundan Wilayah Banten akan mengadakan pelantikan pengurus baru pada Sabtu nanti. Dalam acara ini juga akan ada Festival budaya dan Festival Kuliner khas Banten bertempat di Alun-alun Barat Kota Serang. 

Ketua pelaksana pelantikan dan festival Iwan Ridwan menyampaikan audiensi Paguyuban Pasundan Wilayah Banten, bermaksud untuk bersilaturahim sekaligus mengundang Syafrudin untuk datang di acara Pengukuhan nanti. 

"Kita silahturahim karena hari sabtu ada pengukuhan pengurus Paguyuban Pasundan Wilayah Banten yang baru" Ujar Ridwan. 

"Kita juga meminta kehadiran Walikota sebagai tuan rumah dan menyambut tamu dari pusat" Sambungnya. 

Dalam festival kali ini Paguyuban Pasundan akan bekerjasama dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner se Banten dan akan menampilkan seni budaya Banten. 

"Kita mendorong UMKM Kuliner khas Banten, melestarikan seni budaya Banten kita tampilkan, dari 8 Kabupaten/Kota siap mengirimkan perwakilannya" Ucap Ridwan. 

Guest Star pada Festival ini adalah seniman Sunda Doel Sumbang dan akan ada juga penampilan wayang golek yang akan dipandu oleh Dalang cilik asal Pandeglang Aming Ajen. 

"Insya Allah, untuk acara inti akan ada hiburan wayang golek yang dalangnya adalah berasal dari Pandeglang, Banten dan juga Penampilan Doel Sumbang" Sambung Ridwan. 

Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Alpedi berterima kasih dan mengapresiasi kepada Panguyuban Pasundan Wilayah Provinsi Banten yang telah hadir dalam audiensi ini.

Ia menjelaskan acara pengukuhan pengurus Paguyuban Pasundan Wilayah Provinsi Banten, ini merupakan bagian dari pengenalan dan melestarikan seni dan budaya Banten yang mesti harus terus di tampilkan.

"Insya Allah, saya akan hadir dan akan mengikuti kegiatan nya. Mudah-mudahan acaranya lancar mendapat Ridho dari Alloh SWT, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan itu tidak terjadi" Ujar Syafrudin. 

Pengukuhan dan Festival ini akan dimulai pukul 08.00 dan akan selesai hingga malam. Dalam festival ini juga Paguyuban Pasundan akan memberikan kuliner gratis dan lomba pupuh (sinden) dan maca carita (membaca cerita).