Syafrudin Janjikan Honor RT/RW 2023 Akan Segera di Naikan

Syafrudin Janjikan Honor RT/RW 2023 Akan Segera di Naikan

Syafrudin Janjikan Honor RT/RW 2023 Akan Segera di Naikan

Walikota Serang H. Syafrudin menghadiri acara silaturahmi antara pengurus komunikasi RT/RW yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi RT-RW Kota Serang bertempat di Aula Gedung Marga Wiwitan Kecamatan Cipocok Jaya, Kamis (12/05).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Forum Komunikasi RT-RW Arie Burdianto, Camat Curug Eni Sudaryani, Camat Kasemen Mashudi, dan Para RT/RW se-Kota Serang.

Walikota Serang H. Syafrudin mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan silahturahmi antara pengurus Forum Komunikasi RT-RW Kota Serang, “Forum Komunikasi RT/RW ini memiliki peran yang strategis bagi pembangunan daerah”, Tambahnya.

Ia juga menyampaikan dengan adanya forum ini tentunya sangat penting untuk dibentuk, supaya kebijakan dari Pemerintah bisa disampaikan kepada Masyarakat atau aspirasi yang berikan masyarakat kepada Pemerintah Kota Serang, "jangan sampai kebijakan Pemerintah malah tidak bermanfaat untuk masyarakat, aspirasi serta keluhan masyarakat tidak tersampaikan kepada Pemerintah" jelasnya

Walikota Serang H. Syafrudin mengatakan bahwa Pemerintah Kota Serang melalui Kelurahan dan Kecamatan sudah melaksanaan Pembinaan kepada RT-RW yang ada di Kota Serang, "Sebenarnya pembinaan RT RW ini melalui Kecamatan dan Kelurahan, jadi selama ini memang tidak terfokus dari Pemkot ke RT RW namun dijembatani oleh Camat dan Lurah yang memberi pembinaan kepada RT dan RW di Kota Serang" Ucapnya.


Ia juga mengatakan dengan terbentuknya Forum ini tentunya bisa saja pembinaan RT/RW dilakukan secara langsung dengan Pemerintah Kota, yang tentunya ketua forum akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota.

Terkait honor disampaikan oleh Walikota Serang pada Tahun 2022 untuk RT/RW di Kota Serang bisa dinaikan supaya kinerja RT/RW semakin semangat melayani masyarakat, "Honor Insha Allah sedang kita bahas dan sebelum adanya forum ini juga kita memang sudah ingin menaikan, ya mudah mudahan di tahun 2023 ini bisa naik honornya," tutur Syafrudin.