Syafrudin Harap Program Radar Banten Bisa Membantu Pemkot Serang

Syafrudin Harap Program Radar Banten Bisa Membantu Pemkot Serang

Syafrudin Harap Program Radar Banten Bisa Membantu Pemkot Serang

Walikota Serang H. Syafrudin menerima kunjungan dari  pimpinan Radar Banten yang bertujuan untuk memaparkan tentang Aplikasi Bernama Lapor Apps bertempat di Aula Ruang Walikota Serang, Kamis (31/03).

Kunjungan dipimpin Pempimpin Umum Radar Banten Mahsudi beserta jajarannya, Kepala Diskominfo Kota Serang Arif Rahman Hakim, Kepala Bapenda Kota Serang W. Hari Pamungkas, dan Kepala Dinas Perkim Kota Serang Nopriadi Eka Putra

Dijelaskan oleh Mashudi bahwa Lapor Apps adalah aplikasi yang digunakan oleh masyarakat untuk mengirimkan laporan berupa pengaduan yang terjadi di lingkungan masyarakat untuk dikirimkan kepada Dinas Pemerintahan terkait atau pihak instansi tertentu.

Setelah menerima laporan tersebut Dinas terkait atau pihak Instansi dapat melaksanakan tindak lanjut terhadap tindakan masyarakat.

Walikota Serang H. Syafrudin menyampaikan Pemerintah Kota Serang sebelumnya sudah mempunyain Aplikasi Pengaduan melalui mobile yang bernama Aplikasi RAGEM, "Sebenarnya Pemerintah Kota Serang juga punya aplikasi namanya itu Ragem itu juga salah satu aplikasi Pengaduan", Ucapny

Ia juga menyampaikan bahwa Aplikasi Ragem ini sebenarnya masih dalam proses pengembangan.

Walikota Serang H. Syafrudin mengatakan bahwa dengan adanya aplikasi Lapor Apps ini bisa memadukan dengan program yang ada di Diskominfo, dan juga bisa melengkapi kekurangan yang di aplikasi yang ada di Diskominfo seperti Rabeg, Ragem atau lainnya.

Walikota Serang H. Syafrudin menyampaikan bahwa kekurangan yang ada di Program Aplikasi yang ada di Kominfo ini hanya pada saat tindak lanjutnya

Walikota Serang H. Syafrudin berharap dengan adanya Program dari Radar Banten ini bisa membantu Program yang ada Pemerintah Kota Serang.