Subadri Himbau Pedagang Hewan Kurban Tetap Terapkan Prokes Ketat

Subadri Himbau Pedagang Hewan Kurban Tetap Terapkan Prokes Ketat

Subadri Himbau Pedagang Hewan Kurban Tetap Terapkan Prokes Ketat

Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin monitoring langsung lapak penjual hewan kurban unuk memastikan kelayakan, keamanan serta kesehatan hewan kurban, Serang (13/07/2021)

Subadri Ushuludin mengimbau kepada para pedagang hewan kurban di wilayahnya agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisasi penyebaran penyakit virus covid-19.

"Setiap lokasi penjualan hewan harus menyiapkan tempat cuci tangan dan mewajibkan pembeli untuk memakai masker termasuk jaga jarak," ungkapnya.

1 hari pelaksanaan pengawasan dan monitoring di lapak-lapak penjual hewan kurban, beliau menjumpai adanya hewan ternak yang dalam kondisi ada beberapa yang mengalami stres.

"Dari hewan yang kami periksa berupa sapi, dari pantauan tim secara umum sehat, ada beberapa ekor yang stres akibat perjalanan jauh," jelasnya.

Subadri Ushuludin berharap khususnya kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19. Mulai dari penjual hewan, penyembelihan dan distribusi daging kurban.

"Utamanya itu, jangan sampai menjadi klaster baru. Semua, mulai dari pedagang, penyembelih, panitia kurban dan masyarakat harus memulai kebiasaan baru ini," ujarnya.