Subadri Harap Pelaksanaan POPDA X dan PEPARPEDA VII Bisa Lancar dan Sukses

Subadri Harap Pelaksanaan POPDA X dan PEPARPEDA VII Bisa Lancar dan Sukses

Subadri Harap Pelaksanaan POPDA X dan PEPARPEDA VII Bisa Lancar dan Sukses

Pemerintah Kota Serang menggelar Acara Expose dan Rapat Koordinasi persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) X dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VII Kota Serang Tahun 2022 yang bertempat di Aula Lantai 1 Setda Kota Serang, Kamis (12/05).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin, Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin, Asda II Yudi Suryadi, Kepala Disparpora Provinsi Banten H. Ahmad Syaukani, Kepala Disparpora Kota Serang Yoyo Wicahyono, dan OPD terkait.

Kepala Disparpora Kota Serang Yoyo Wicahyono menyampaikan penyelenggaraan POPDA X  dilaksanakan pada tanggal 06 Juni 2022 sampai 11 Juni 2022 bertempat di Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Kota Serang sedangkan PEPARPEDA VII dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2022 sampai 18 Juni 2022 bertempat di Gedung Gelanggang Remaja (GGR) Ciceri Kota Serang.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) KE X Provinsi Banten Tahun 2022 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan  sebanyak 19 Cabang Olahraga yaitu : Atletik, Bola Basket, Bulutangkis, Gulat, Judo, Karate, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepak Takraw, Sepak Bola, Taekwondo, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Tinju, Kempo, Voli Indoor, Voli Pasir, dan Wushu.

Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin menyampaikan bahwa POPDA sempat mengalami penundaan pada tahun 2020-2021 dan di Tahun 2022 semoga bisa dilaksanakan dengan lancar dan sukses.

"Maka dalam pelaksanan ini kita harus segera mempersiapkannya, supaya dua event ini dilaksanakan dengan lancar dan sukses", Ucapnya.

Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin juga menyampaikan kondisi stadion masih dalam tahap proses pembenahan dan perbaikan dalam rangka menyambut POPDA X dan PEPARPEDA, "Kondisi stadion masih ada kekurangan rumput-rumput yang masih belum sempurna, tetapi alasan kita mengganti rumput itu untuk menyambut pelaksanaan POPDA dan PEPARPEDA", Jelasnya.

"Saya sudah sampaikan tadi stadion harus rapih, semuanya harus rapih siapa berbuat apanya kita harus mulai hari ini sampai pelaksanaan semuanya bisa memenuhi syarat", Tambahnya.

Wakil Walikota Serang H. Subadri menargetkan Kota Serang bisa mendapatkan Juara Umum dalam Pelaksanaan POPDA X dan PEPARPEDA VII.