?Stop pelanggaran, Stop kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan.?

?Stop pelanggaran, Stop kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan.?

?Stop pelanggaran, Stop kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan.?

     Kapolda Banten mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan suatu momen yang sangat berharga karena seluruh masyarakat dan elemen telah bergabung dalam upaya untuk keselamatan dalam berkendara.

     Isu keselamatan lalu lintas sudah mendunia tiap tahun kurang lebih 4000 orang meninggal dunia, Indonesia sebagai negara berkembang mengalami kondisi lalu lintas cukup pelik. Dalam 5 tahun terakhir rata-rata 74 orang meninggal dunia perharinya, jumlah korban meningkat pada tahun 2016. Dalam menyikapi fatalitas korban lakalantas  PBB mencanangkan penurunan fatalitas 50% .

     Gubernur Banten Wahidin Halim mengapresiasi kerja keras Kepolisian Polda Banten dengan peringkat ketiga secara nasional dalam mengatur lalu lintas.

     Pihak Pemprov juga akan terus membangun jalan dan memperbaiki jalan-jalan yang rusak sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan lalulintas. sehingga bisa menekan angka kematian dan kecelakaan apabila infrasturukturnya baik. “Saya berharap kita semua mencari jalan keluarnya, karna masih banyak infrastruktur yang harus diperbaiki”Ungkapnya

     Pemberian penghargaan kepada masyarakat yang telah membantu petugas kepolisian dalam mengatur lalu lintas kepada bapak Edi oleh Kapolda Banten didampingi oleh Gubernur Banten, kedua penghargaan untuk petugas Raicet (pengurai macet) Polda Banten, yang ketiga penghargaan kepada Satlantas Polda Banten.

      Dalam kesempatan ini, menyaksikan Live Video Confrence dengan Wakil Presiden, Kapolri yang tengah berada di luar kota serta dengan beberapa Polda yang secara bersama-sama juga melakukan kegiatan bersama, antara lain Polda Kalimantan Selatan, Polda Aceh dan Polda Sulawesi Selatan.

Setelah menyaksikan video conference dilanjutkan dengan  penyerahan tali asih berupa kaki palsu oleh Kapolda Banten didampingi Gubernur Banten kepada salah satu korban lakalantas di provinsi Banten.

     Terakhir seluruh tamu undangan yang hadir bersama-sama mengucapkan slogan, Kami para pemangku kepentingan keselamatan lalulintas dan angkutan jalan mendukung sepenuhnya pelaksanaan program tahun keselamatan untuk kemanusiaan 2017-2018. “Stop pelanggaran, Stop kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan.”