Sosialisasi Peningkatan Toleransi Dan Kerukunan Umat Beragama

Sosialisasi Peningkatan Toleransi Dan Kerukunan Umat Beragama

Sosialisasi Peningkatan Toleransi Dan Kerukunan Umat Beragama

Bentuk kegiatan berupa dialog penyampaian materi yang diisi oleh narasumber dari anggota MUI Kota Serang dan FKUB (Forum kerukunan antar umat beragama). Peserta merupakan pemuka agama dan unsur masyarakat yang ada di Kota Serang.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Serang  mengatakan ada tiga point yang harus diperhatikan dalam toleransi kerukunan umat beragama, yang pertama kita harus senantiasa menjaga hubungan harmonis intern umat beragama dan antar umat beragama, kedua memperkuat hubungan dan kerjasama antar umat beragama dan antar kelompok yang berbeda yang dimulai dari tingkat bawah, dan yang ketiga ikut serta menciptakan kondisi kerukunan umat beragama yang kondusif dan menempatkan Kota Serang sebagai daerah aman terhadap konflik antar umat beragama di Indonesia.

Sulhi menghimbau kepada masyarakat, untuk berupaya membangun kerukunan kehidupan beragama yang lebih baik. Melihat banyaknya konflik yang terjadi dibeberapa daerah diberbagai kota.

“Kerukunan umat beragama merupakan kunci kerukunan nasional dan merupakan kunci keberhasilan pembangunan bangsa”. Ungkap H. Sulhi.

Pemerintah dan FKUB serta elemen masyarakat lainnya telah berupaya melakukan berbagai upaya untuk menciptakan dan menjaga suasana kerukunan dan perdamaian dalam menjalani kehidupan keberagamaan yang kondusif.

Pemerintah kota Serang mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama di Kota Serang.